LAHATSUMSEL

Dugaan Korupsi Pembuatan RAB 2021 di Sejumlah Kelurahan Kab Lahat Disoal 

.■ Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas 

Bukti sejumlah kwitansi pemuatan RAB yang disoal. 

LAHAT, BIDIKNASIONAL.com – Dugaan pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar fisik pembangunan tahun anggaran 2021 di beberapa kelurahan yang berada di Kabupaten Lahat disoal. Pasalnya, pembuatan gambar fisik pembangunan tahun 2021 tersebut diduga menjadi ajang korupsi. 

Dari penelusuran Wartawan Bidik Nasional (BN), salah satu kelurahan yang berada di Kabupaten Lahat telah membuat bukti kwitansi pembayaran dengan nominal sebesar Rp 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah), Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah)  dan Rp 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah) selama tahun 2021 yang ditanda tangani oleh Mesran Hadi, pembuatan RAB , Bendahara Kel RD. PJKA Bandar Agung Lahat (1/8).

Hingga berita diterbitkan terkait dugaan penerimaan uang yang ditandatangani dalam bentuk kwitansi pembuatan RAB dan gambar fisik tahun 2021 Bendahara Kelurahan RD PJKA Bandar Agung belum memberikan tanggapannya.

Sementara itu, menurut Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PEASRA Budi Hartawan ketika dimintai tanggapannya mengatakan, agar pihak terkait dalam hal ini inspektorat dan kejaksaan menanggapi hal yang seperti ini, karena ini jelas bukti dugaan penerimaan dalam bentuk kwitansi pembayaran sudah ada. Apalagi yang mau ditunggu.

“Silakan di panggil dulu, yang bersangkutan. Pembagunan fisik tersebut bersumber dari uang rakyat. Ini baru satu yang tahu, apalagi seandainya lebih dari itu,” cetusnya.

Terkait Dugaan penerimaan uang dalam pembuatan RAB dan Fisik Gambar tahun 2021 Wartawan Bidik Nasional akan mencari informasi lebih lanjut. 

Laporan: Adi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button