06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

RSUD Provinsi NTB Targetkan 2060 Nakes Terima Vaksin Booster Dosis Kedua

2 min read

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Indonesia mulai memberikan booster kedua vaksin COVID-19, Jumat (29/7/2022). Daftar resmi kombinasi regimen yang diberikan juga telah dikeluarkan.

Tenaga kesehatan menjadi prioritas utama pemberian booster kedua vaksin COVID-19 karena dinilai paling rentan terhadap risiko penularan. Pemberian dosis keempat vaksin COVID-19 diharapkan dapat memberi perlindungan ekstra dalam memberikan pelayanan di garda depan.

Pemberian booster kedua dilakukan minimal dalam interval 6 bulan sejak booster pertama diberikan, dan Hari ini RSUD Provinsi NTB siap memberikan vaksin booster dosis kedua bagi tenaga kesehatan (nakes). Dengan target vaksinasi mencapai 2060 orang. Selasa 02/08/ 2022.

Selaku Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH atau biasa dipanggi dr Jack berupaya untuk memberikan contoh kepada seluruh Masyarakat khususnya NTB agar bisa terhindar dari Covid 19.

dr. Jack sendiri sangat yakin dengan adanya vaksin booster dosis kedua ini akan bisa memberikan tambahan imunitas diri kita sendiri.

“Yang jelas saya percaya dengan adanya vaksin ini apalagi denga booster kedua ini Insha Allah bisa memberikan penambah dari imunitas kita sendiri, dan juga banyak sekali manfaat booster kedua ini bepergian pun juga dengan menggunakan booster”. Jelasnya.

Lanjut dr. Jack, Saya harap barangkali bukan hanya yang ada disini tapi seluruh civitas lingkungan RSUD Provinsi NTB juga dapat melaksanakan booster kedua ini dngan cepat dan tentunya nanti akan diberikan edukasi kepada masyarakat yang belum melakukan atau sempat melakukan booster kedua.

Dalam kesempatan yang sama dr. Hamdoni selaku Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB juga memberikan pernyataan bahwa “booster kedua ini merupakan salah satu yang harus diberikan kepada nakes karena baru kemarin di Amerika booster kedua menjadi wajib bagi usia 50 tahun keatas. Jadi mari kita sama-sama sukseskan acara hari ini”. Ujarnya.

Wadir Pelayanan dr. Hj Qomarul Islamiyati,Sp.KJ juga menegaskan bahwa “Vaksin kedua memang khusus internal dari pegawai tenaga medis dan semua yang ada di RSUD Provinsi NTB dengan jumlah sekita 2060 orang, dan untuk tekhnisnya memag tidak selesai hari ini jadi nanti tagetnya 2 minggu kedepan bisa selesai”. Pungkasnya.

Wadir Pelayanan juga menyampaikan harapannya bahwa ia ingin nanti dari tim vaksin akan bergilir mendatangi ruangan ke ruangan dan unit ke unit sehingga targetnya akan selesai dan semua akan tervaksin booster kedua.

“Adapun harapan kami untuk booster yang kedua ini tidak terlalu berdampak efek sampingnya tapi kita tetap antisipasi dan bergiliran jadi tidak semua langsung dihari yang sama terutama teman-teman dipelayanan”. Tutupnya.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.