LAMPUNGPRINGSEWU

UPT SMPN 2 Banyumas Dapat Bantuan Rehab 6 Kelas Baru, Ini Respon Kepala Sekolah

PRINGSEWU, BIDIK NASIONAL.com – UPT SMPN 2 Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung kini melaksanakan alokasi dana rehabilitasi 6 ruang kelas serta perabotnya yang dianggarkan dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 dengan pagu Rp.954.000.000.(sembilan ratus lima puluh empat juta rupiah) proses berlangsung, Selasa (08/08/2022).

Realisasi kegiatan rehabilitasi 6 ruang kelas (2) lokal yang saat ini masih terus proses pelaksanaan penambahan tinggi dinding yang dilaksanakan oleh pihak komite dan sekolah.

Para pekerja pelaksanaan rehabilitasi 6 ruang kelas tersebut, dikerjakan oleh masyarakat pekon setempat.

Di lokasi, konsultan pengawas dinas pendidikan (pengawas pasilitator lapangan), Dedi Riswantoro mengatakan ini sedang proses tahap pekerjaan penambahan dinding dan pemasangan cor slob atas, pelaksanaan yang dimulai pada tanggal 25 Juli 2022.

“Pekerjaan rehabilitasi ini dimulai pembongkaran dari 25 juli, ini rehabilitasi ruang kelas Dua (2) lokal. harapan kita pekerjaan ini harus dilaksanakan sesuai aturan dan gambar karna kwalitas nya harus bebar-benar bagus, kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak sekolah dan komite (swakelola) bukan rekanan,” ungkapnya, saat dijumpai dilokasi kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, Suripto, SP.d kepala sekolah SMPN 2 Banyumas diruangan-nya, merespon dan memberikan apresiasi atas turunnya bantuan dari pemerintah daerah untuk rehabilitasi berat ruang kelas yang memang sebelum-nya sudah rusak karena sudah dimakan usia.

“Kami tentunya sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan anggaran perbaikan atau rehab ruang kelas dari pemerintah daerah,” ucap Suripto, S.Pd kepada media ini.

“Kondisi bangunan kelas itu sudah tua, karena itu, ketika ada kucuran bantuan rehabilitasi ini kami semua sangat senang. semoga untuk kedepannya pihak pemerintah kabupaten Pringsewu melalui dinas terkait, bisa kembali mengucurkan anggaran untuk pembangunan (rehab),” harap Suripto, S.Pd.

Ucapan terima kasih berdatangan dari Komite Sekolah dan orangtua murid. “Atas nama komite sekolah dan orangtua murid, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan dinas pendidikan, yang sudah menurunkan anggaran untuk pembangunan rehab 6 ruang kelas. Kami merasa senang, karena anak-anak bisa belajar dengan tenang, Semoga dengan fasilitas yang baik blajar mengajar memberikan pengajaran yang lebih baik maksimal sekolah berpredikat baik,” katanya singkat.

Laporan: Abd

Editor: Editor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button