07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Disporabudpar Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI

2 min read

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com -Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata melakukan Rapat Persiapan yang dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtarada Ritonga,MKM melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, di Ruang Data dan Karya. Selasa (09/08/2022).

Rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta, serta petugas yang bertugas di lapangan. “Rangkaian kegiatan ini kita atur sedemikian rupa agar hasilnya menjadi maksimal,” ucap Sarimpunan.

“Hari ini adalah rapat kedua tindaklanjut dari rapat pertama, bagi para kepala OPD yang terkait dan terlibat langsung di dalamnya kita harapkan berperan aktif dalam mensukseskan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tegas Sarimpunan.

Dalam rapat tersebut juga membahas rangkaian kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Penyambutan HUT Kemerdekaan RI hingga Upacara Kemerdekaan RI.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Hulwi,SE menyampaikan laporan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 Tahun 2022.

“Yang kita rencanakan bahwa tempat upacara dilaksanakan di Lapangan Ika Bina pada tanggal 17 Agustus 2022,” sebutnya.

Adapun Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan berupa Anjangsana, Ramah Tamah, Pidato Kenegaraan, Pelepasan Taptu, Pengukuhan Paskibraka, Apel Kehormatan, pemberian remisi, upacara detik-detik proklamasi, dan kegiatan-kegiatan yang lain, ucap Hulwi.

Kemudian kegiatan rapat dilanjutkan dengan pembahasan-pembahasan dan pemaparan persiapan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Turut hadir dalam rapat Unsur Forkompinda Labuhanbatu, Kepala Disdukcapil Mazenil Khairi Siregar, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kepala Dinas P3A Tuti Noprida, beberapa OPD lainnya yang masing-masing diwakili, Kemenag Labuhanbatu, Lapas Lobusona Rantauprapat, dan Peserta Rapat Lainnya.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.