CIAMISJABAR

HUT Kemerdekaan RI ke 77, BBWS Citanduy Gelar Upacara Pengibaran Bendera dan Pertandingan Olahraga

CIAMIS, BIDIKNASIONAL.com – Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy menggelar Upacara Pengibaran Bendera dengan tema “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT” pada pagi hari jam 7.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai BBWS Citanduy.

Sebagai inspektur upacara Kepala BBWS Citanduy dan komandan upacara PPK Irigasi, satker PJPA Ir. Andi Sulistiono, ST, MEng.

Dalam pidatonya, Kepala BBWS Citanduy Bambang Hidayah .M.E, menyampaikan rasa sukurnya bisa merayakan HUT RI ke 77 dengan menyelenggarakan berbagai pertandingan olah raga.

“Dengan porseni akan meningkatkan rasa kekeluargaan antar pegawai Balai dan kompak mengingat tugas kita kedepannya  sangat berat serta tetap terus berkarya,” ungkap Bambang Hidayah.

Untuk diketahui sambungnya, kegiatan olahraga yang diadakan antara lain Futsal Putri, Tarik Tambang, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan lainnya.

“Mari kita relaksasi sejenak dengan mengadakan perlombaan yang bisa dilihat orang banyak, supaya kita tetap berkarya dan kompak,” jelasnya.

Selain itu pada pidato inti, Kepala Balai membacakan pesan menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bapak M Basuki Hadimuljono.

Pertama, orang PUPR harus memiliki sistematika berpikir. Adapun panduannya tertuang dalam OPOR (Oprasi Pemeliharaan Optimalisasi dan Rehabilitasi) ini tata kelola pembangunan infrastruktur yang mengarahkan pola pikir kita. Melalui OPOR kita bisa efisien secara cost dan optimal secara teknis.

Kedua, generasi muda PUPR harus berpikir untuk memberikan kontribusi semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan infrastruktur PUPR.

Ketiga, generasi muda PUPR harus menempa diri secara teknis dengan melanjutkan sekolah dan diimbangi dengan pengalaman di lapangan.

Kepala balai Bambang Hidayah. M.E
mengharapkan sekali,” saya minta kita dapat menjaga Amanah kepercayaan ini dengan sebaik baiknya dengan PROGRAMMING yang SOLID dan tata kelola pelaksanaan anggaran yang prudent.

Saya menegaskan kembali bahwa tidak ada pembangunan baru kecuali atas perintah dan direktip presiden serta pentingnya program OPOR untuk memastikan setiap infrastruktur yang kita bangun dapat memberikan manfaat untuk rakyat, imbuhnya.

Sebagai informasi, kegiatan olahraga yang telah dilaksanakan adalah futsal putri, tarik tambang dan lain lain. Sementara, sepeda santai akan dilaksanakan pada hari Kamis 18 Agustus 2022, pagi hari, star dan finish di Lapangan Balai Besar dipimpin langsung oleh kepala Balai.

Reporter: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button