LAMPUNGTULANG BAWANG

Lanud Pangeran M Bunyamin Gelar Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

● Dandim 0426: Wujud Penghormatan dan Mengenang Jasa Para Pahlawan

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022, Dandim 0426 Tulang Bawang menjadi Inspektur upacara dalam upacara apel kehormatan dan renungan suci yang di gelar oleh Lanud Pangeran M Bunyamin di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Hadir dalam kegiatan renungan suci, Dandim 0426 Tulang Letkol Inf Triano Iqbal, Sekda Kabupaten Tuba Ir.Antoni, Forkopimda Tuba, jajaran Kodim 0426 Tuba dan kepala OPD Kabupaten Tulang Bawang, Rabu malam (17/08/2022).

Dandim 0426 mengatakan, upacara apel kehormatan dan renungan suci yang baru saja dilaksanakan adalah wujud penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan.

“Mari kira bersama-sama tundukan kepala berdoa memohon kehadirat Tuhan yang maha esa, seraya meminta agar menempatkan arwah para Pahlawan disisinya.

Selain itu ungkap Dandim, sebagai generasi bangsa, agar diberikan kekuatan untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan baik dan bijaksana, dengan bekerja yang terbaik sesuai fungsi serta tugas pokok masing-masing,

Ditambahkan, dengan memperingati HUT RI Ke-77 tahun ini, mari kita tetap bersatu untuk mewujudkan cita-cita bangsa yaitu terciptanya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan kita akan menjadi bangsa yang besar dan maju, tutup Dandim diacara renungan suci. (*)

Laporan:Dra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button