BANYUWANGIJATIM

Wakil Ketua DRPD Banyuwangi, M. Ali Mahrus: Tupoksi DPRD Mampu Suarakan Aspirasi Rakyat

Wakil Ketua DRPD Banyuwangi M. Ali Mahrus

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Jelang Paripurna hari ini Selasa tanggal 16 Agustus 2022 dengan agenda Paripurna istimewa mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka Kemerdekaan RI ke- 77, Wakil Ketua DRPD Banyuwangi M. Ali Mahrus menerangkan, ” Kami bersama Pimpinan DPRD mulai pak Made Cahyana, pak Michael dan pak Ruliyono juga Anggota mengikuti kegiatan rutin tahunan untuk mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke- 77.

“Adapun kegiatannya sudah terbagi tugas mulai renungan malam, mengikuti Upacara dan menurunkan bendera Merah Putih, masing-masing Pimpinan DPRD sudah dibagi tugasnya ” terang Ali Mahrus kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Wakil Ketua M. Ali Mahrus menambahkan, Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Anggota DPRD, bagaimana bisa menyuarakan aspirasi masyarakat melalui politik anggaran yang menjadi domain seorang anggota DPRD.

” Alhamdulilah, sudah masuk Rancangan Perubahan yang kemarin belum masuk, untuk KUPA sudah masuk, tinggal pembahasan yang belum tersentuh akan diproritaskan. Ini merupakan evaluasi pertengahan (6) enam bulan di Tahun 2022,” cetusnya.

Menurutnya, sebagai Lembaga Pemerintahan DPRD harus mampu dan menyuarakan aspirasi rakyat, juga bisa memberikan perubahan warna yang terbaik, terkait Kesejahteraan Rakyat.

” Tugas utama DPRD sebagai Legeslatif, yaitu mengontrol, budgeting anggaran dan membuat Peraturan, sedangkan untuk Eksekutif dalam hal ini Pemkab. Banyuwangi diharapkan harus bisa memenuhi target akhir Tahun 2022, mulai (PAD) Pendapatan Asli Daerah, dan target program yang harus direalisasikan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Laporan: @dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button