LAMPUNGPRINGSEWU

Proyek Saluran Irigasi Wilayah Pekon Banyurip Tanpa Papan Informasi, Diduga Tidak Pakai Pondasi Tanam

Lokasi Proyek kegiatan pembangunan saluran irigasi di wilayah Pekon Banyurip, Kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung

PRINGSEWU, BIDIKNASIONAL.com – Proyek kegiatan pembangunan saluran irigasi di wilayah Pekon Banyurip, Kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, tidak ditemukan plang/papan proyek kegiatan.

Selain itu, tidak memakai pondasi tanam pada pemasangan batu belah pada dinding saluran irigasi dan terlihat pada lubang galian irigasi tergenang air.

Hal itu disampaikan oleh Sumber BIDIK NASIONAL warga sekitar lokasi pekerjaan proyek tersebut, Selasa (06/09/2022).

Di lokasi kegiatan pembangunan saluran irigasi kurang lebih panjang 130 m, pada wartawan ini beberapa pekerja kegiatan pembangunan saluran irigasi mengatakan bahwa, untuk adukan pasir dan semen makai adukan 1:6.

Salah satu pekerja, sebut saja R (inisial nama:red) menjelaskan, untuk adukan memakai 1:6, dan panjang kegiatan pembangunan saluran irigasi 130 m.

Ditambahkan R, sumber anggaran nya, kami tidak tahu, yang jelas katanya ini pekerjaan dari dinas PU kabupaten Pringsewu dan pengawas kami tidak tahu,” tukasnya.

Untuk diketahui, upaya wartawan untuk menemui pengawas maupun rekanan yang mengerjakan proyek kegiatan pembangunan saluran irigasi itu, belum berhasil.

Laporan: abdul

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button