LAMPUNGPRINGSEWU

Polres Pringsewu dan Polsek Jajaran Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak Kenaikan BBM

PRINGSEWU, BIDIKNASIONAL.com – Polsek Pringsewu Kota, Polres Pringsewu, Lampung, bersinergi dengan manajemen Hotel Urban Pringsewu melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat (9/9/22).

Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri dengan didampingi Wakapolsek AKP Ruzan Affani, Kasium Aiptu Rosin Hidayat dan manager hotel Urban, Medi.

Adapun Bantuan Sosial yang disalurkan sebanyak 25 Paket Sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan mi instan.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri mengatakan, bantuan sosial disalurkan bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Tak hanya jasa transportasi seperti pengendara ojek dan sopir angkot, bantuan ini juga diberikan bagi masyarakat umum lainya yang turut terdampak kebijakan pengalihan subsidi BBM.

“Seperti para tukang becak, buruh serabutan, kuli bangunan dan masyarakat prasejahtera,” jelasnya.

Agar tepat sasaran, lanjut Kapolsek, bantuan sosial ini disalurkan secara door to door kepada penerima.

“Aksi sosial kemanusiaan sebagai bentuk empati Polri ini diharapkan bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.” Tandasnya.

Terpisah Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menambahkan, aksi sosial kemanusiaan ini akan terus di lakukan pihaknya sampai bantuan langsung dari pemerintah tersalurkan.

Menurutnya, bakti sosial ini juga dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polres dan Polsek dan juga bersinergi dengan sejumlah elen masyarakat, seperti Mahasiswa, ormas, tokoh agama dan pengusaha.

Rio berharap, bantuan yang merupakan bagian dari bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Pringsewu dan jajaran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban akibat kenaikan harga BBM saat ini,” ujarnya.

Laporan: abd

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button