MATARAMNTB

SMAN 1 Mataram Tercatat Terbanyak Mewakili NTB di Ajang KSN, Berikut Harapan Kepala Sekolah

Kepala Sekolah SMAN 1 Kun Andrasto, S.Pd

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Tujuh siswa dari SMAN 1 Mataram mewakili NTB dalam di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 untuk SMA sederajat. Jumlah ini tercatat paling banyak dari total 14 perwakilan NTB secara keseluruhan.

Jika dirinci, SMA wakil NTB di KSN 2022 berasal dari dua siswa SMAN 1 Empang, Sumbawa, dan tiga siswa MAN 2 Mataram. Berikutnya tujuh siswa SMAN 1 Mataram. Masing-masing satu siswa dari SMAN 3 Mataram dan SMAN 1 Taliwang, Sumbawa Barat.

Siswa SMAN 1 Mataram adalah Ni Putu Ayu Sanchita Ardyani bidang biologi. Ekonomi diwakili I Nyoman Dwi Suputra Diarsa. Berikutnya Adyatama Rifqi Hilmy Nugroho geografi, Bunga Dwikartika Sasongko kebumian, Ida Bagus Wisnu Wikananda dan Keira Aiko Rahmadizza kimia. Terakhir Joshua Putra Thedjo Kusumo matematika

Kepala Sekolah SMAN 1 Kun Andrasto, S.Pd mengatakan bahwa pihak sekolah sudah menyeleksi kelas 10 dan kelas 11 yang mempunyai bakat dalam Ilmu Pengetahuan Biologi, Kimia, Fisika, Astronomi, dan sebagainya.

“Jadi begini kita sudah menyeleksi kelas 10 dan kelas 11 mana anak-anak yang punya bakat untuk biologi Kimia Fisika astronomi dan sebagainya,” ungkapnya.

Kun Andrasto juga menambahkan bahwa kita memlih 50 anak dan dari 50 anak tersebut kita tes seleksi yang diambil hanya 15 dan 15 anak itu dibina, dan dari 15 itu mana yang kira-kira memungkinkan untuk diajukan ketingkat kota, dan untuk tingkat provinsi kita dapat 22 dan yang paling banyak dari kita SMAN 1 Mataram.

Sementara itu, Kun Andrasto menyampaikan tentang keinginan nya bagaimana cara untuk mendapatkan medali yang sudah menjadi targetnya.

“Saya akan mencari dari pihak luar juga seperti orang yang pernah juara KSN akan menjadi pembimbing dan kita berikan honor selama 5 hari per 8 jam”. Tutupnya

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button