CILACAPJATENG

TKSK Kecamatan Dayeuhluhur Pantau Pembagian Bansos di Desa Sumping Hayu Cilacap

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Dayeuhluhur Dalam Kunjungan Ke Desa Sumping Hayu Untuk memantau Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) 2022 ditambah Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) yang disalurkan oleh pemerintah.

Tercatat, untuk Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, sebanyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 1.188 Orang dari 14 Desa yang ada di Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap

” Alhamdullilah berjalan Lancar dan Kondusif. Untuk BLT BBM 2022 yang disalurkan kepada masyarakat yang telah terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kemensos, termasuk dengan penerima bansos BPNT dan PKH yang terdaftar di DTKS maka akan mendapat bantuan sosial (bansos) tambahan BLT BBM 2022,” ungkap Yoyo S.SOS, Ketua TKSK Kecamatan Dayeuhluhur.

Bantuan ini disalurkan dari Kementerian Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia,untuk Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap diberikan pada hari Senin 12.09.2022, dimasing masing desa yang ada di Kecamatan Dayeuhluhur.

Adapun besaran BLT BBM yang diberikan adalah Rp 150.000/ bulan selama Dua bulan September dan Oktober menjadi Rp 300.000.00 ditambah Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) untuk bulan September Rp200.000.00 jadi Total keluarga Penerima Manfaat dengan jumlah Rp 500.000.00/KPM.

Merespon hal ini, Camat Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Wawan Mardiono S.STP.M.SI mengatakan, semoga Keluarga Penerima Manfaat dapat mempergunakan bantuaan Pemerintah dengan baik yang lebih penting untuk Kebutuhan Pokok, dan saya bersyukur Pelaksanaanya pembagiannya berjalan lancar aman kondusif,” terangnya.

Pemerintah Desa Sumpinghayu, Kecamatan Dayeuhluhur mewakili Keluarga Penerima manfaat dengan jumlah 35 KPM, mengucapkan banyak terima kasih atas segala perhatian Pemerintah adanya bantuan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM)+Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) untuk bulan September 2022.

Bantuan tersebut bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat, Ungkap Sanen Kepala Desa Sumpinghayu kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button