BANYUWANGIJATIM

Dandim 0825 Gelar Rakor Pimpinan Daerah Bersama 3 Pilar Dalam Pengamanan G-20

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dandim 0825 Letkol Inf Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) hadiri acara Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah bersama 3 Pilar dan Unsur – unsur Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam rangka mendukung Pengamanan Pelaksanaan G20 dengan tema “Optimalisasi Sinergitas 3 Pilar Menghadapi Ancaman Radikalisme dan Terorisme Guna Mendukung Kesuksesan KTT G20” yang bertempat di lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi, Rabu (20-09-2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh
Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd Bupati Banyuwangi, H. Sugirah Wakil Bupati, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. Kapolresta Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.Han Dandim 0825/Banyuwangi, Lettu M. Eko Pasiops Lanal Bwi, Joko Santoso Kepala BPS Banyuwangi, M. Yamin Ketua MUI Banyuwangi, Asyhari Kemal PT. PLN Kab. Situbondo, Kompol Agta Bawana P ,S.I.K Densus 88, Gus Mulyadi  Staf Uin Syarif Hidayahtallah Jakarta, Camat, Danramil dan Kapolsek se-Kabupaten Banyuwangi, Kepala Desa/ Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas se-kabupaten Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd menyampaikan, Kegiatan 3 pilar sudah bisa dilaksanakan, Kabupaten Banyuwangi pertama kalinya yang mengadakan giat 3 pilar ini sehingga menjadi contoh bahwa giat ini sangat baik dalam rangka keamanan kondusifitas wilayah.

“Banyuwangi sudah tumbuh pesat karena atas dukungan 3 pilar yang solid, mitigasi peningkatan kemiskinan 2020 hingga 2021 dan kita wajib pertahankan jangan sampai menurun tingkat kemiskinan di Banyuwangi,” ucapnya.

Diungkapkan, Banyuwangi adalah Kabupaten terinovatif seluruh Indonesia,  kabupaten Banyuwangi banyak mendapat reward termasuk Banyuwangi raih Unesco global geopark dan pertumbuhan wisata di Banyuwangi semakin bertumbuh pesat.

“Bahwa arahan Presiden di G 20 di Bali akan mengangkat issu tema Tiga sektor prioritas yg menjadi kunci bagi pemulihan yang kuat dan berkelanjutan Penguatan arsitektur kesehatan global Transformasi digital Transisi energi,” ujarnya.

Sementara itu kata Ipuk, Kondusifitas daerah sudah mulai terlihat guncangannya terkait kenaikan BBM banyak aksi demo yang dilakukan oleh adik Mahasiswa dan jangan sampai menggagalkan rencana KTT G 20.

” Kami harap kepada 3 pilar agar menjaga kondusifitas di wilayah masing masing dengan baik. Ancaman lainnya adalah Inflasi namun di Banyuwangi Inflasi masih cukup terjaga antara stok bahan pangan dan harga masih relatif aman. Gerakan peduli Inflasi gotong royong mengatasi inflasi diwilayah dengan sistersay sistem terintegrasi ternak, ikan dan sayur dan berbagai sektor pangan,” pungkasnya.

Laporan: j01_81/-jojo

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button