06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

SDN Lae Pemualan Terancam di Pagar, Diduga Kesepakatan Hibah Tanah Belum Dipenuhi

1 min read

Pintu masuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lae Pemualan Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Status hibah tanah tempat berdirinya gedung bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lae Pemualan Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam diduga pihak sekolah belum memenuhi kesepakatan, sehingga ahli waris pemilik tanah yang telah memberikan hibah tersebut berencana mengambil alih kembali dan memagar akses satu-satunya pintu masuk para guru dan murid di sekolah tersebut.

Hal itu disampaikan ahli waris pemberi hibah yang juga merupakan salah seorang guru pendidik di sekolah tersebut Kepada LSM Pendidikan.

Guru tersebut mengatakan pihaknya keberatan sehingga bermaksud mengambil kembali tanahnya karena pihak sekolah tidak memenuhi kesepakatan hibah.

Kemudian dikatakannya, akan memagar satu satunya akses jalan masuk menuju sekolah, disebabkan tanah yang dijadikan jalan dan sudah dirabat beton itu juga miliknya.

“Semua keluhan dan rasa keberatan sudah saya sampaikan langsung kepada Kepala Sekolah, namun hingga saat ini belum ada kepastian tetap atas semua tuntutan saya kapan dipenuhi.

Saya tidak mau menunggu lagi dan saya akan segera memagar tanah saya yang digunakan untuk jalan masuk ke sekolah,” tegas Ahli Waris tersebut menceritakan kepada DPD LSM Pendidikan, Kamis (22/09/2022).

Menyikapi keluhan dan tuntutan yang disampaikan ahli Waris tanah sekolah SDN pemualan tersebut, Sabirin Siahaan Ketua Ketua DPD LSM Pendidikan Noorwangsanegara Provinsi Aceh meminta Dinas Pendidikan kota Subulussalam Turun tangan memediasi perselisihan ini dengan arif, bijaksana, cepat dan Tepat sebelum berlarut larut.

Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, wartawan belum berhasil mengkonfirmasi Kepala sekolah SDN Lae pemualan.

Laporan: AGUS DARMINTO

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.