07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Laporan Gugatan Hasil Pemilihan Calon Kepala Desa Subulussalam Timur Resmi Dicabut

2 min read

Alimin Calon kepala kampong desa Subulussalam Timur Nomor Urut 03 resmi mencabut laporan gugatan hasil pemilihan kepala kampong pada 2 oktober, kamis 6 Oktober 2022 (Foto: Agus Darminto)

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Alimin Calon kepala kampong desa Subulussalam Timur Nomor Urut 03 resmi mencabut laporan gugatan hasil pemilihan kepala kampong pada 2 oktober lalu dari Pengawas kecamatan (panwascam) Simpang Kiri, Kota Subulussalam, kamis 6 Oktober 2022.

Sebelumnya, pada (4/10) Alimin Calon Kepala Kampong Subulussalam Timur nomor urut 03 melaporkan rivalnya Wahda,SE terkait perselisihan hasil pemilihan kepala kampong subulussalam timur yang di gelar pada 2 Oktober lalu.

Dalam pelaksaan pemilihan tersebut hasil rincian perolehan suara diketahui Wahda,SE unggul dengan perolehan sebanyak 510 suara sedangkan Alimin hanya meraih 362 suara.

Usai pemilihan calon kepala desa yang  dilaksanakan pada (04/10) Calon nomor Urut 3 membuat laporan yang ditujukan kepada panitia penyelenggara dan pihak pengawas kecamatan simpang kiri.

Dalam laporan nya ada beberapa poin alasan-alasan dan dasar pengaduan alimin yang di lampirkan.

Karena menurut nya dalam surat laporan itu, dengan dasar pengaduan tersebut pelapor sangat di rugikan dalam pelaksanaan pemilihan kepala kampong subulussalam timur tahun 2022.

Terpisah, Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe, STP kepada Wartawan BIDIKNASIONAL.COM mengatakan bahwa laporan alimin calon Kepala kampong Subulussalam Timur Nomor urut 03 hari ini (04/10) telah mencabut laporan gugatan hasil pemilihan kepala kampong yang sebelumnya di layangkan kepada panwascam Kecamatan Simpang Kiri.

Kandidat no. Urut 3 desa Subulussalam timur mencabut laporan gugatan hasil pemilihan kepala kampong kepada panwascam simpang kiri.

Informasi diperoleh wartawan, pencabutan laporan gugatan Alimin tersebut atas keinginan pribadi dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe, S.STP mengatakan kepada Calon Kepala Kampong Yang Menang Segera Rangkul Masyarakat Beda Pilihan Untuk Membangun Desa.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas peran serta dan keterlibatannya sehingga pilkades serentak dapat terlaksana dengan baik,dan kepada masyarakat yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan tertib, aman dan damai.

Kemudian Rahmayani menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada TNI dan Polri yang telah mengawal proses tahapan-tahapan pemilihan kepala kampong hingga berjalan dengan aman dan damai.

Pihaknya dari Muspika Simpang Kiri berharap agar Calon yang hitungan sementara saat ini sudah unggul dari berbagai TPS agar tidak bereforia berlebihan yang dapat menimbulkan ketidak baikan atau kecemburuan dari pendukung yang kalah.

“Harapan kita kepada calon kepala kampong yang sudah menang supaya dapat merangkul seluruh calon dan masyarakat yang berbeda pilihan. Sebab tujuan utama pilkampong ini untuk menentukan satu pemimpin yang bisa membangun desa lebih maju dan dapat mensejahterakan masyarakatnya,” Kata Rahmayani Sari Munthe, S.STP.

Laporan: AGUS DARMINTO

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.