JABARPANGANDARAN

Pemkab Pangandaran Gercep Tangani Tanah Longsor di Akses Jalan Masuk Pantai Karapyak

Akses jalan menuju ke Pantai Karapyak Kecamatan Kalipucan, Kabupaten Pangandaran longsor, Minggu (2/10/2022)/ Foto: Asep.S

PANGANDARAN, BIDIKNASIONAL.com – Salah satu tempat wisata terkenal di Jawa barat yaitu pantai Karapyak kecamatan Kalipucang kabupaten Pangandaran, akses jalan menuju ke arah pantai setelah masuk pintu gerbang di tebing sisi kanan jalan longsor dan setengah badan jalan juga ikut longsor.

Melihat keadaan ini, Pemerintah Kabupaten Pangandaran bergerak cepat (Gercep) menangani lokasi yang terdampak longsor.

Pelaksana lapangan, Eman ketika ditemui wartawan, Minggu (2/10/2022) tentang pekerjaan mengatakan,” pekerja kami bekerja sesuai instruksi pekerjaan apalagi ini keadaan urgent, akan tetapi semua yang kami kerjakan tidak akan lepas dari kualitas dan kuantitas. Kami akan memberikan yang terbaik, yang penting semuanya tidak terlepas dari pedoman  acuan kami bekerja,” jelasnya.

Dilanjutkan masih Eman, untuk menguatkan bahu jalan dan menjaga kestabilan badan jalan terlebih dahulu dibuatkan Tembok Penahan Tebing yang cukup dalam dan lebar mengingat tanahnya labil konstruksinya pun dibikin sedemikian kokoh.

“Mudah mudahan jalan bisa kuat, terutama bagi pengguna jalan diharap hati- hati terutama para wisatawan yang hendak berlibur dengan keluarga, hendaknya utamakan keselamatan mengingat jalanan ke pantai banyak tikungan dan jurang,” imbaunya.

Terjadinya musibah longsor tersebut, akibat dari curah hujan pada hari Sabtu dan Minggu kemarin akhir bulan September, curah hujan yang tinggi dan ini salah satu akibatnya longsor sampai memakan setengah badan jalan.

“Secepatnya akan kami selesaikan supaya para wisatawan bisa melewatinya tanpa harus memutar jalan seperti sekarang,” tutupnya.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button