CILACAPJATENG

Polresta Cilacap Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Sekaligus Pengukuhan Tim dan Relawan SAR

Polres Cilacap bersama Basarnas Kab Cilacap menggelar Apel kesiapsiagaan Tanggap Bencana serta melaksanakan pengukuhan Tim dan Relawan SAR “ARNAVAT” Sat Polairud Polresta Cilacap yang dilaksanakan di Lapangan SAR Polres Cilacap. Jumat, 21 Oktober 2022 (Foto: Humas Polres Cilacap)

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang ada di Wilayah Kab Cilacap, Polres Cilacap bersama Basarnas Kab Cilacap menggelar Apel kesiapsiagaan Tanggap Bencana serta melaksanakan pengukuhan Tim dan Relawan SAR “ARNAVAT” Sat Polairud Polresta Cilacap yang dilaksanakan di Lapangan SAR Polres Cilacap. Jumat, 21 Oktober 2022.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro S.I.K., M.H. Selaku pimpinan apel mengatakan, bahwa saat ini tengah berada pada puncak penghujan, dimana intensitas curah hujan yang sangat tinggi sehingga memungkinkan terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor.

“Sejalan dengan hal tersebut diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari kita semua selaku pengemban fungsi tanggap bencana untuk dapat mengantisipasi setiap kejadian bencana yang timbul guna mencegah dan meminimalisir timbulnya korban serta mempersiapkan penanganan tingkat lanjut” Ujar Kapolres Cilacap.

Kapolres juga menjelaskan pada kesempatan kali ini juga dikukuhkan Tim dan Relawan SAR ARNAVAT SatPolairud Polresta Cilacap. “ARNAVAT sendiri di ambil dari semboyan Kepolisian Perairan yaitu Arnavat Darpa Mahe karena dilaut kami bangga.” Ucap Kapolres.

Kapolres Cilacap berharap, melalui kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas lintas instansi dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Cilacap.

Sumber: Humas Polres Cilacap

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button