MATARAMNTB

Dukung WSBK 2022 Dishub Provinsi NTB Siapkan Shuttle Bus di Tiga Koridor

Lalu Faozal Kepala Dinas Perhubungan Prov NTB (Foto: Aini)

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka menggelar event kejuaraan dunia, World Superbike (WSBK) 2022, Dinas Perhubungan Provinsi NTB mengadakan Rapat Koordinasi Tactical Floor Game (TFG) sebagai bentuk simulasi persiapan di lapangan, yang diadakan di Hotel Lombok Raya pada Senin (31/10).

Dalam Event WSBK 2022 ini Mitra Perhubungan dari darat, laut, dan udara menghadirkan komunitas dari organda, dan dari berbagai unsur lain seperti Damri, Go-jek, dan Grab. Tujuan tersebut untuk bisa sama-sama memahami terkait dengan seluruh skenario dari manajemen transportasi yang akan digelar pada saat WSBK nanti.

Hal tersebut disampaikan Lalu Faozal selaku Kepala Dinas Perhubungan Prov NTB saat Konferensi Pers tadi pagi.

Faozal juga menyampaikan bahwa dari ITDC dan MGPA bahwa skenario di dalam sirkuit sendiri sudah siap dengan kantong parkir dan dalam sistem ini ditargetkan 9000 untuk roda empat dan 5000 untuk roda dua.

“Skenario di dalam sirkuit sendiri sudah siap dengan kantong-kantong parkir dan sistem ini 9000 untuk roda empat dan ada 5.000 untuk roda dua sehingga dimungkinkan masyarakat untuk bisa langsung mengakses ke kantor parkir dengan catatan pastinya harus kita dorong masyarakat untuk menggunakan mode transportasi yang bisa menyamankan.” Ungkapnya.

Lanjut Faozal, Selain itu Dinas Perhubungan Provinsi NTB juga menyiapkan shuttle bus di tiga koridor, koridor satu dari X Bandara Selaparang, koridor dua dari bandara Zainudin Abdul Majid dan koridor 3 dari bangsal.

Sementara itu, Direktur MGPA, Priandhi Satria, menyampaikan bahwa tiket WSBK sampai saat ini telah terjual sebanyak 18.500 tiket di berbagai tempat.

Dijelaskan, persiapan sirkuit sudah hampir 99%, dimana pengaspalan dan pelebaran run off sudah selesai, tinggal melakukan pengecatan ulang di beberapa area bekas terlindas kendaraan berat. Diluar itu, non-race nya sudah dibangun paddock.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button