BANYUWANGIJATIM

Jelang KTT G20 Bali, Polresta Banyuwangi Gelar Simulasi Pengamanan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi

Polresta Banyuwangi menggelar simulasi pengamanan dan pemeriksaan terhadap pengguna jasa, penumpang kapal, pengemudi mobil, pengendara sepeda motor (foto: hms)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Jelang diselenggarakan KTT G20 di Bali dalam waktu dekat di bulan Nopember 2022 ini, Polresta Banyuwangi menggelar simulasi pengamanan dan pemeriksaan terhadap pengguna jasa, penumpang kapal, pengemudi mobil, pengendara sepeda motor.

Adapun simulasi pengamanan dan pemeriksaan ini guna mengecek kelengkapan pengendara, pengemudi, pengguna jasa, pejalan kaki, dimulai pemeriksaan KTP, SIM, STNK dan barang-barang yang ada di dalam mobil, barang-barang yang dibawa penumpang kapal, serta Protokol kesehatan.

Kabag Ops Polresta Banyuwangi KOMPOL Agung Setiyo Budi memimpin langsung kegiatan hari ini Sabtu tanggal 5 Nopember 2022 di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang bersama jajaran Polresta Banyuwangi, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Satreskoba, Sat Lantas, Polsek KPT, TNI AD, TNI AL, untuk menggelar simulasi pengamanan dan pemeriksaan dalam rangka KTT G20 di Bali yang diselenggarakan dalam waktu dekat di bulan Nopember 2022.

Adapun simulai pengamanan dan pemeriksaan terhadap pengendara, pengguna jasa, dan penumpang kapal, pejalan kaki, dimulai dari pintu masuk dan pintu keluar di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K. saat dikonfirmasi oleh Kepala Biro bidiknasional.com menerangkan,” Kami mendukung kegiatan KTT G20 di Bali, dan untuk masyarakat dihimbau ikut berkontribusi mendukung keamanan seutuhnya, kami berharap seluruh komponen masyarakat sepakat mendukung keamanan dan ketertiban kegiatan KTT G20 di Bali,” terangnya, Sabtu (5/11/2022).

Ditambahkan, dalam kegiatan pengamanan KTT G20 di Bali, untuk Polresta Banyuwangi sinergitas, komunikasi, koordinasi dengan TNI AD, TNI AL, MABES POLRI, POLDA JATIM, BRIMOB dan jajaran Instansi terkait.

” Kami mendukung untuk kegiatan KTT G20 di Bali, dapat terselenggara dengan aman dan kondusif, tanpa gangguan, tanpa hambatan, dan semua kompenen masyarakat ikut mendukung keamanan, sehingga tidak ada rencana-rencana niat tidak baik, dan Banyuwangi mendukung KTT G20 di Bali,” tegasnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan Simulai pengamanan dan pemeriksaan terhadap pengguna jasa, pengendara motor, pengemudi mobil dan pejalan kaki mulai awal hingga akhir berjalan lancan dan aman.

Laporan: j_0181/Tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button