JATIMMALANG

AHY Lantik Pengurus DPC se-Jawa Timur di Bumi Singosari Malang

Pengurus DPC Partai Demokrat se Jawa Timur dilantik langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)// Foto.dok: rilis

■ Pidato Emil Dardak Luar Biasa

MALANG, BIDIKNASIONAL.com – Pengurus DPC Partai Demokrat se Jawa Timur berkumpul di Singosari Resort Batu Malang Minggu 13/11/202, dalam rangka agenda “Pelantikan Serentak Pengurus DPC Partai Demokrat Se Provinsi Jawa Timur”. Pengurus DPC Partai Demokrat se Jawa Timur dilantik langsung oleh Ketua Umumnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Turut menyambut kehadiran AHY dan hadir dalam acara Pelantikan DPC Partai Dekokrat selaku pemangku wilayah yang berketempatan yakni Wali Kota Malang. Wali Kota Malang mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY juga kepada seluruh Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se Jawa Timur di bumi Ken Arok Singosari yang merupakan cikal bakal kejayaan Kerajaan Majapahit.

Emil Elestianto Dardak (Emil Dardak) selaku Ketua DPD Demokrat yang tak lain adalah Wakil Gubernur Jawa Timur itu, dalam sambutannya katakan bahwa moment tersebut adalah moment yang luar biasa. Emil Dardak katakan bahwa yang berkumpul kali ini masih pegurus-pengurus DPC. Suatu saat akan berkumpul yang lebih besar akan ada pengurus PAC, akan ada pengurus Ranting, bahkan akan ada pengurus Anak Ranting. Dengan derap langkah yang sama ingin memastikan bahwa Jawa Timur akan maju kalau Demokrat menang.

Militansi Emil Dardak sebagai Kader Demokrat semakin terlihat dan tidak diragukan lagi, ia mengatakan bahwa perjuangan masih panjang, tetapi semakin awal memulai maka semakin besar peluang untuk berhasil dan hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha, yang disebutnya ungkapan itu adalah pesan Ketua Umumnya (AHY).

Selaku Ketua DPD, Emil berharap konsolidasi harus berlanjut ke luar ke setiap penjuru di 38 Kabupaten/Kota. Tidak cukup hanya pada jajaran struktural saja, tapi kepada semua, sehingga mudah-mudahan kalau bertahan sesuai hasil survey Partai Demokrat akan bertengger di tiga besar capaian nasional. Jawa Timur adalah Provinsi dengan jumlah penduduk 40 juta, banyak yang mengatakan menentukan 15 % dari suara Nasional.

Emil katakan Demokrat punya keunggulan yang konkrit, program-program yang sudah melahirkan hasil nyata. Mulai berikan perhatian kepada Guru, Bantuan Oprasional kepada Sekolah, Program desa membangun. Itu semua kata Emil bukan sesuatu yang instan, tapi dihasilkan secara estafet dan di situ ada jejak langkah dari Pemerintahan yang saat itu dinahkodai oleh Kader Partai Demokrat.

Lanjut Emil berikan pemantapan pada para DPC urai soal sebutan nama Partai Demokrat, bahtera besar yang disebut Partai Demokrat ini punya manifesto, bukan sekedar nama.

“Nama Partai Demokrat punya manifesto bukan sekadar nama, tapi sebuah misi untuk menjunjung tinggi demokrasi Pancasila yang berkualitas. Bukan demokrasi receh yang mengandalkan sensasi dibanding prestasi, bukan demokrasi yang mengkerdilkan suara rakyat dengan memberi lebel harga, dan bukan demokrasi yang mengerdilkan pikiran rakyat dengan induktrinasi yang kemudian memecah belah persatuan. Tetapi demokrasi yang berkualitas demokrasi yang untuk kemaslahatan bangsa Indonesia”, ungkapnya.

Sementara AHY pada kesempatan itu, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPD Jawa Timur berikut jajarannya juga kepada seluruh ketua DPC dan seluruh kader. Salah satunya AHY katakan, bahwa setiap datang ke Jawa Timur tidak pernah mengecewakan, malah justru menunjukkan peningkatan dalam membesarkan Partai Demokrat. AHY sampaikan harapanya kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur dan tentu juga kepada seluruh DPC yang usai dilantiknya,

“Saya berharap sesuai dengan janji yang disampaikan Ketua DPD tadi, nanti pada saatnya kepengurusan akan terus bertambah. Agar pagar Politik Partai Demokrat semakin kuat di tengah masyarakat Jawa Timur sesuai komitmen kita bahwa Partai Demokrat bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Dan orientasi kita kedepan apa yang diperjuangkan demi untuk kebaikan masyarakat termasuk Jawa Timur. Dan kita berharap pula semoga Demokrat meraih sukses di pemilu 2024 mendatang”, harap AHY kepada Ketua DPD dan DPC se Jawa Timur yang usai dilantiknya.

AHY pun berpesan agar untuk disampaikan kepada seluruh kader, konsetuen dan kepada masyarakat. Bahwa Demokrat ada dan insyaallah akan semakin kuat di seluruh indonesia. Apalagi menurut hasil survey dari sumber yang terpercaya bahwa Demokrat mengalami kenaikan prosentase elektabilitas yang sangat signifikan. Namun kata AHY jangan keburu puas dengan hasil survey namun tetap terus berjuang.

“Akan tetapi kita jangan keburu senang, teruslah berjuang, teruslah bekerja untuk kebaikan untuk masyarakat, untuk Indonesia yang kita cintai ini. Dengan demikan kita pasti bisa mengejar apa yang ada di depan kita”, pesan untuk Kader Partainya. Dan masih banyak yang disampaikan AHY untuk menambah wawasan Kader Partainya terutama soal langkah dan sikap Partai Demokrat dalam mengikuti dinamika Politik Nasional yang berkembang.

Laporan: j_0181/r3/rilis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button