JATIMSIDOARJO

Kapolresta Sidoarjo Turun Langsung Cek Barang Bawaan di Bus Tujuan Bali

Polisi bersama TNI, Dinas Perhubungan dan stake holder terkait perketat pengamanan bus tujuan Bali di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Senin (14/11/2022).(Foto.dok: hms)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Sehari jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, polisi bersama TNI, Dinas Perhubungan dan stake holder terkait perketat pengamanan bus tujuan Bali di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Senin (14/11/2022).

Bahkan beberapa hari sebelumnya, para kru bus serta penumpang bus tujuan Bali diperiksa petugas keamanan. Hal ini sebagai antisipasi adanya barang atau benda berbahaya di dalam bus yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas pelaksanaan KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

“Sampai saat ini tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan. Situasi kamtibmas di wilayah kami aman dan kondusif. Bahkan animo masyarakat, dalam hal ini penumpang bus juga antusias menyambut KTT G20,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Terminal Purabaya, Senin (14/11/2022) sore.

Ia juga menghimbau kepada kru bus dan penumpang untuk selalu tertib guna mensukseskan KTT G20 dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengenakan masker apabila sedang tidak enak badan.

Selain melakukan pengecekan di dalam bus, Kapolresta Sidoarjo mengecek kesiapan personel gabungan pengamanan Ops Puri Agung di Terminal Purabaya sebagai salah satu obyek vital di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Laporan: yah/rilis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button