JABARPANGANDARAN

7 Tahun Tak Tersentuh, Akhirnya Jalan Penghubung Dua Desa di Kab. Pangandaran Dibangun

Jalan penghubung dua desa antara Desa Jangraga, Kecamatan Mangunjaya dan Desa Pasir Gelis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran (Foto.dok: Asep.S)

PANGANDARAN, BIDIKNASIONAL.com – Hampir 7 Tahun, akses jalan penghubung dua desa antara desa Jangraga kecamatan Mangunjaya dan desa Pasir gelis kecamatan Padaherang, kabupaten Pangandaran tak tersentuh pembangunan.

Masyarakat dusun Jangraga dan pengguna jalan akhirnya merasa bangga karena jalan tersebut saat sekarang sedang dibangun. Ini semua berkat kerja pemerintah desa dan pemerintah kabupaten.

Kepala desa Jangraga Feri Keptina yang baru saja menjabat empat bulan, menyambut gembira atas upaya pembangunan jalan desa tersebut.

Kepala desa Jangraga Feri Keptina mengucapkan terimakasih kepada bupati Pangandaran yang telah merealisasikan pembangunan.

Adapun mengenai tenaga kerja menurut Kadus Jangraga mengatakan sebagian besar tenaga kerja adalah dari daerah setempat , ini sudah menjadi kesepakatan antara pihak rekanan dengan lingkungan.

“Kami mengutamakan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan pembangunan yang kondusif, aman dan nyaman. Pembangunan berjalan lancar tidak ada gangguan,” ujarnya.

Masyarakat dusun Jangraga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan kabupaten yang telah bersusah payah mengupayakan pembangunan ini.

“Kami sangat berharap, sekali pembangunan jalan ini bisa berkelanjutan karena mengingat yang di bangun ini baru 650 meter sementara sisanya masih panjang, sekitar 700 meter lagi,  walaupun jalan tidak begitu rusak parah tapi alangkah bagusnya kalau pembangunan ini di lanjutkan, sama seperti ini di hotmix,” ujar salah satu warga meminta kepada semua pihak agar menjadi bahan pertimbangan kedepannya.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button