01/12/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Kapolresta Deli Serdang Tinjau Lokasi Banjir di Tanjung Morawa

1 min read

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.H, S.I.K, M.H bersama Kasi Propam AKP Natanail Sitepu, S.H di dampingi Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit, S.H tinjau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (19/11/22)// Foto.dok: hms

DELI SERDANG, BIDIKNASIONAL.com – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.H, S.I.K, M.H bersama Kasi Propam AKP Natanail Sitepu, S.H di dampingi Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit, S.H tinjau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (19/11/22).

Terkait curah hujan yang belakangan ini begitu deras dan terjadi beberapa kali selama sepekan, mengakibatkan terjadi peningkatan debit air sungai yang cukup signifikan, sehingga genangan air di beberapa titik lokasi di wilayah kecamatan Tanjung Morawa diperkirakan setinggi pinggul orang dewasa.

Selain akibatkan curah hujan deras secara rutin, penyebab banjir tersebut juga disinyalir karena saluran air drainase disekitaran pemukiman warga tersumbat, dan mengakibatkan aktifitas warga lumpuh total, serta tampak puluhan rumah terendam air.

“Kita sudah lakukan koordinasi kepada BPPD Kabupaten Deli Serdang dalam membantu proses evakuasi warga, selain itu kita juga siapkan Personil beserta perahu karet darurat untuk siaga di beberapa titik lokasi rawan banjir. Sehingga apabila banjir kemudian kembali terjadi maka akan lebih cepat dalam proses evakuasi warga,” terang Kapolresta Deli Serdang yang dikenal humanis itu.

Laporan: Hs/Rilis

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.