01/12/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Quick Respon Polres Lamongan Tangani Bencana bersama Warga dan Instansi Terkait

2 min read

Respon cepat Polres Lamongan bersama dengan instansi terkait dalam penanganan bencana. Minggu (20/11/2022)// foto.dok: hms

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com
Quick Respon (respon cepat) Polres Lamongan bersama warga dan instansi terkait dalam penanganan bencana di kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir membuat sebagian jalan di wilayah kabupaten Lamongan terendanm banjir dan sejumlah kali serta aliran anak sungai meluap serta jebolnya tanggul.

Respon cepat Polres Lamongan bersama dengan instansi terkait dalam penanganan bencana adalah dengan melaksanakan kegiatan penebalan tanggul sungai di desa Kebet, kecamatan Lamongan guna mengantisipasi terjadinya luapan air yang semakin tinggi.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha melalui Kasihumas Polres Lamongan IPDA Anton Krisbyantoro menjelaskan, bahwa anggota langsung turun ke lapangan untuk segera melakukan penebalan/peninggian tanggul guna antisipasi terjadinya luapan air.

“Anggota kami sudah merapat dan melaksanakan kegiatan penebalan tanggul, dibantu dengan instansi terkait dan juga warga masyarakat sekitar,” ungkap Ipda Anton. Minggu (20/11).

Selain melaksanakan kegiatan tersebut anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di wilayah Desa Kebet Kecamatan Lamongan tepatnya di jalan Raya Lamongan, Surabaya, Gresik dan Bojonegoro, Sugio di desa setempat sepanjang kurang lebih 1 Km tergenang hingga setinggi 1 Meter.

Tentunya kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas terganggu sebagian kendaraan roda empat sejenis truk terpaksa harus dialihkan bahkan untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan banjir sejumlah anggota polisi diturunkan untuk membantu warga.

“Kami juga menghimbau kepada para pengguna jalan ataupun warga masyarakat Lamongan yang melaksanakan perjalanan tetap berhati hati dan agar mencari jalan alternatif guna menghindari kemacetan di wilayah Sugio,” tutupnya.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.