01/12/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Tuntut Bantuan Keuangan Desa, Warga Desa Oro – oro Ombo Geruduk Kantor Kecamatan Ngetos

1 min read

Puluhan warga di Desa Oro – Oro Ombo Kecamatan Ngetos mendatangi kantor Kecamatan Ngetos, Jumat (18/11/2022) pagi (Foto.dok: Roy)

NGANJUK, BIDIKNASIONAL.com – Puluhan warga di Desa Oro – Oro Ombo Kecamatan Ngetos mendatangi kantor Kecamatan Ngetos, Jumat (18/11/2022) pagi.

Mereka mempertanyakan bantuan dana desa seperti BLT DD, SILTAP, HONOR KADER, RT, RW, semua tidak cair mulai bulan 5 sampai sekarang. Aksi demo warga desa mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

“Kita melihat tata kelola khususnya keuangan desa. Semua bantuan mandeg alias tidak cair, otomatis perintahan desa terganggu,’ ungkap Koordinator Aksi, Darsono.

Menurutnya, selama ini warga membiarkan namun karena tuntutan keuangan akhirnya geram, setelah melihat jalannya roda pemerintahan di desa yang terganggu.

“Kami meminta bantuan desa seperti, BLT DD, SILTAP, HONOR KADER, RT, RW, bisa segera turun dan bisa di cairkan bulan ini,” katanya pada wartawan.

Ada sejumlah penggunaan anggaran yang penting untuk desa. Dana bantuan desa tersebut membuat perangkat desa Oro – Oro Ombo semakin terganggu, karna kebutuhan sehari – hari seperti ATK (Alat Tulis Kantor), program desa dan kegiatan desa yang lain terganggu.

“Dalam mediasi dengan pihak kecamatan, akan menindak lanjuti keluhan warga desa Oro – Oro Ombo mengenai bantuan desa yang belum Turin,” pungkas kordinator yang mewakili kecamatan, saat di Kecamatan Ngetos.

Laporan: Roy

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.