01/12/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Oknum Pengusaha di Manukan Tengah Surabaya Diduga Timbun Tiner Skala Besar Tanpa Ijin

1 min read

Lokasi yang diduga tempat penimbunan bahan cair jenis tiner skala besar di wilayah Manukan Tengah Kota Surabaya (Foto.dok: SK99)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Seorang oknum Pengusaha diduga menimbun bahan cair jenis tiner di tengah masyarakat yang berbahaya bagi keselamatan warga disekitar kampung. Pasalnya, jenis cairan tersebut baunya sangat menyengat. Selain merupakan bahan kimia yang mudah terbakar yang dapat menyebabkan ledakan hebat, jika terjadi kebakaran, api akan cepat menjalar.

Informasi dihimpun bidiknasional.com dari Masyarakat, di daerah Manukan Tengah Kota Surabaya, disampaikan, ada salah satu pengusaha yang kuat diduga menimbun bahan berbahaya tersebut serta ada pembuangan limbah.

Tim penelusuran kemudian menindak lanjuti informasi dari Warga dengan mendatangi lokasi (16/11/2022).

Di lokasi, seseorang yang mengaku sebagai Karyawan pengusaha tiner bernama Halim menyebutkan, jika tempat usahanya tidak memiliki ijin tempat usaha atau kegiatan kepada pribadi atau berbadan hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan masyarakat serta kelestarian lingkungan hidup (HO).

Menurut pengakuan Hasim,” Tiner tersebut digunakan untuk usaha sablon. Ia mengaku baru 4 sampai 5 tahun kerja ditempat itu,” ucap Halim. (Bersambung edisi berikutnya)

Laporan: SK.99

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.