01/12/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Pilkades Serentak, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Tinjau TPS Pantau Situasi

2 min read

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama Pamatwil Kombespol Sodiq Pratomo, S.Si, M.Si, Dandim 0802 Ponorogo Letkol INF. Hirta Juni Ardiansah, S. Sos, M.Han dan PJU Polres Ponorogo meninjau pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak ke TPS, Selasa (22/11/2022)//Foto.dok: hms

PONOROGO, BIDIKNASIONAL.com – Petugas pengamanan terdiri dari personil Polres Ponorogo, Brimob, TNI dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo saat ini berjibaku mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama Pamatwil Kombespol Sodiq Pratomo, S.Si, M.Si, Dandim 0802 Ponorogo Letkol INF. Hirta Juni Ardiansah, S. Sos, M.Han dan PJU Polres Ponorogo meninjau pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak ke TPS, Selasa (22/11/2022).

Sejumlah TPS mereka kunjungi diantaranya TPS Induk bertempat di SDN Ds. Morosari Kec. Sukorejo dan TPS Induk yang berada di Balai Ds. Manuk Kec. Siman Kab. Ponorogo.

“Kami bersama Pamatwil, Pak Dandim dan PJU meninjau beberapa TPS, untuk melihat sejauh mana perkembangan situasi pelaksanaan Pilkades serentak, juga untuk mengecek personil yang bertugas dilapangan,” kata AKBP Catur.

Dari hasil peninjauan itu disampaikan AKBP Catur bahwa secara global situasi aman dan kondusif. Namun demikian, karena rangkaian Pilkades serentak belum selesai pihaknya meminta kepada seluruh petugas pengamanan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dia berharap, tidak ada kejadian yang menonjol pada kontentasi Pilkades serentak tahun 2022 diwilayah Kabupaten Ponorogo, “Semoga tidak ada kejadian yang menonjol, situasi terus kondusif hingga acara pilkasdes dinyatakan selesai,” tutup AKBP Catur.

Diketahui bersama bahwa ada 13 Kecamatan, 23 Desa dengan jumlah Cakades 58 bakal mengikuti kontestasi demokrasi untuk dipilih menjadi orang nomor satu di desa masing masing.

Polres Ponorogo sudah menerjunkan 1000 lebih personil gabungan tersebut di atas, yang disebar pada 23 desa atau 13 Kecamatan sejak kemarin.

Mereka disiagakan di TPS TPS hingga acara pemungutan suara dan pengamanan logistik Pilkades benar benar dinyatakan aman, lancar dan kondusif.

Laporan: Dhy/Hms

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.