07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

AKBP Yakhob Silvana Sidak SPKT Polres Lamongan, Ada Apa?

2 min read

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha melakukan sidak di SPKT Polres Lamongan. (Foto.dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Lamongan. Rabu (23/11).

Sidak dilakukan bersama dengan Wakapolres dan juga para pejabat Polres Lamongan Polda Jatim, “ Sengaja saya datangi SPKT untuk melihat mekanisme pelayanan yang sudah berjalan dengan baik terhadap masyarakat,” kata AKBP Yakhob.

Selain itu juga mengecek fasilitas pelayanan, Kapolres AKBP Yakhob dalam sidaknya berbincang dengan salah satu warga masyatakat yang sedang memanfaatkan fasilitas dari kami.

“Ini dilakukan untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat, sebagai bagian dari saran maupun kritik untuk pelayanan yang lebih baik,” ungkapnya di SPKT.

Meski demikian, memurut Kapolres Lamongan, personel yang bertugas di SPKT harus melayani secara procedural, dan mengedepankan 3 S yaitu Senyum Sapa serta Salam, terlebih dahulu sebelum melayani masyarakat.

“Saya harapkan agar pelayanan pada SPKT terutama bisa berjalan dengan baik tanpa menyusahkan ataupun mempersulit warga masyarakat yang datang ke unit SPKT Polres Lamingan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Kepolisian Resort Lamongan wilayah Polda Jawa timur ini juga menekankan kepada semua personel jangan mencoba-coba melakukan pungutan liar (pungli), serta tidak ada transaksional diluar ketentuan saat melayani masyarakat.

“Bila personel kedapatan melakukan pungli pada masyarakat akan ditindak tegas. Disampaikan AKBP Yakhob, Sidak serupa akan terus dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Lamongan, sehingga bisa mewujudkan Polri yang Presisi.

Dalam pengertian wujud dari presisi adalah prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat,” tegasnya.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.