CILACAPJABAR

Gandeng Forum Lalu Lintas Kab. Cilacap, Polresta Cilacap Gelar FGD

Focus Group Discussion (FGD) bersama Forum Lalu Lintas Kabupaten Cilacap dalam rangka persiapan pengamanan natal dan tahun baru 2023, Rabu (23/11/2022)// Foto.dok: hms

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Plt. Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H. Melalui Kasat Lantas Polresta Cilacap AKP M. Salman Farizi Putra, S.I.K. membuka Focus Group Discussion (FGD) bersama Forum Lalu Lintas Kabupaten Cilacap dalam rangka persiapan pengamanan natal dan tahun baru 2023, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri para Kanit Sat Lantas Polresta Cilacap, serta undangan dari instansi terkait dan perusahaan atau pengelola Sopir jasa angkutan dan barang di wilayah Kab. Cilacap.

Kasat Lantas Polresta Cilacap dalam sambutannya menuturkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dalan Sambutannya terkait pelaksanaan Nataru 2023 Kasat Lantas Polresta Cilacap menjelaskan bahwah akan dilaksanakannya upaya preventif dan cara bertindak, adapun persiapan yang akan dilakukan antara lain adanya perbaikan jalan yang rusak dan berlubang, pemeliharaan lampu penerangan, kesiapsiagaan antipasi rawan banjir dan longsor, akan di bentuk pos pelayanan, serta publikasi himbauan preventif saat pelaksanaan Nataru 2023

“Dengan dilaksanakannya FGD ini Semoga dapat mencari solusi dan merumuskan langkah-langkah kedepannya. Sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan di wilayah kab. Cilacap,” ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada pengemudi atau sopir kendaraan terutama yang kendaraan bermuatan besar agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu memperhatikan kondisi kendaraannya sebelum digunakan. Terutama kondisi ban, rem dan kondisi pengemudi itu sendiri sehingga kita dapat menghindari terjadinya kecelakaan.

“Selain itu, juga selalu mematuhi rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas serta membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.” Tambahnya.

Laporan: Asep saepudin/Rilis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button