07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Soal Pengelolaan DAK Tahun 2022, Kepsek SMPN 2 Kec. Daulat Diduga Tak Melibatkan Komite Sekolah

2 min read

Keterangan Papan Informasi Sekolah SMPN 2 Sultan Daulat & Poto Komite SMPN2 Sultan Daulat, umber Sabirin Siahaan.// (Dok: Agus Darminto)

■ Abdul Manab Komite Sekolah: Saya tidak diberi salinan SK P2S dan tidak menandatangani berkas apapun

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Kecamatan Sultan Daulat, Fahrur Rozi diduga tidak melibatkan Abdul Manab selaku Komite Sekolah setempat dalam pelaksanaan Pengelolaan DAK (Dana Alokasi Khusus ) Tahun 2022.

Hal ini terkuak setelah Komite SMPN 2 Sultan Daulat secara terbuka mengungkapkan kepada LSM Pendidikan Noorwangsanegara perihal dirinya tidak dilibatkan dalam pekerjaan pengelolaan DAK Fisik Pendidikan Tahun 2022 di Sekolah tersebut.

“Awal sebelum pekerjaan DAK Fisik (Rahabilitasi) sejumlah gedung di SMPN 2 Sultan Daulat itu Kepsek Fahrur Rozi mengatakan bahwa saya selaku Komite dilibatkan dalam Kepanitian Pembangunan Sekolah ( P2S ), termasuk dia selaku Kepsek dan Bendahara Sekolah,” kata Abdul Manab kepada ketua LSM Pendidikan Noorwangsanegara Sabirin Siahaan, Selasa (22/11/2022).

Namun lanjutnya, setelah proses pekerjaan berjalan sampai selesai ia tidak dilibatkan dalam hal apa pun kecuali mencari tenaga tukang.

” Lebih dari itu tidak ada. Saya tidak diberi salinan SK Kepanitian Pembangunan Sekolah (P2S) dan tidak pernah menanda tangani berkas apapun. Apa lagi dilibatkan dalam penyusunan RAB, Gambar, dan lainnya.

Saya siap dihadapkan dengan Kepsek bila diperlukan, dan saya siap mempertanggung jawabkan apa yang saya keluhkan,” ujarnya kepada Sabirin Siahaan.

Informasi diperoleh dari sumber BIDIKNASIONAL.com, di SMPN 2 Kecamatan Sultan Daulat menerima Rehabilitasi Ruang Kelas dengan tinggat kerusakan maksimal sedang beserta perabotnya dengan pagu anggaran sangat Fantastis sebayak 708 Juta Rupiah DAK 2022.

Selain itu, rehab ruang ibadah dengan tingkat keruskaan maksimal pagu amggaran 21 Juta Rupiah Sumber DAK Tahun 2022.

Terkait hal ini, Insha Allah kita akan sampaikan ke Disdik kota Subulussalam”, tandas Sabirin Siahaan menyikapi keluh kesah Abdul Manab selaku Komite Sekolah.

Sementara itu, wartawan media ini berencana menghubungi Kepala Sekolah SMPN 2 Kecamatan Sultan Daulat, Fahrur Rozi dalam waktu dekat. (Bersambung edisi berikutnya)

Laporan: AGUS DARMINTO

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.