BANJARJABAR

Ini Manfaat Program Pembangunan BBWS Citanduy Banjar yang Dirasakan Masyarakat Petani Panulisan Barat

Petani Panulisan Barat menyampaikan ucapan terimakasih atas program pembangunan BBWS Citanduy, Banjar, Jawa Barat (Foto.dok: Asep granat)

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Banjar, Jawa Barat banyak sekali melaksanakan program pembangunan di wilayah Propinsi Jawa Tengah di tahun 2022.

Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA lll) Pekerjaan yang ada diwilayah Panulisan barat Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap jawa tengah,banyak dirasakan manfaatnya oleh para petani.

Beberapa manfaat dirasakan diantaranya meningkatnya hasil panen sekaligus meningkatkan kesejahtraan ekonomi bagi para petani, Program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani, tokoh masyarakat dan pemerintah desa.

” BBWS Citanduy Banjar sangat mendukung Program ketahanan pangan nasional serta upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan melalui pemberdayaan masyarakat petani yang ada di wilayah desa panulisan barat khususnya, dalam perbaikan jaringan irigasi,” demikian ungkap H.Anong salah satu tokoh masyarakat yang ada di desa panulisan barat kecamatan dayeuhluhur kabupaten cilacap.

Dikatakan nya, Pemerintah Desa Panulisan barat, sangat berterima kasih kepada BBWS Citanduy yang mana banyak program pembangunan dilaksanakan di wilayah desa panulisan sehingga bisa meningkatkan hasil panen padi para petani yang ada di wilayah desa panulisan barat,ungkap Ewet Sarwat kepala desa panulisan barat menambahkan.

Terpisah, Sarti (58) salah satu petani yang ada dipesawahan panulisan juga mengucapkan terima kasih dengan perbaikan saluran saluran irigasi khususnya saluran pasir Kebi sehingga hasil panennya bisa meningkat dan dimusim tanam padi sekarang ini sangat dirasakan manfaatnya saluran air sudah diselesaikan perbaikan ataupun pekerjaanya sehingga air berjalan lancar mengaliri pesawahan yang ada di wilayah desa panulisan barat, Ungkap Sarti.

Laporan: Asep granat

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button