BANYUWANGIJATIM

DPC Partai Demokrat Banyuwangi Jawa Timur Resmi Buka Pendaftaran Calon Legislatif

Michael Edy Hariyanto SH. MH selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Banyuwangi (Foto.dok: tim)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, resmi membuka pendaftaran Caleg untuk Pemilu 2024 dari tanggal 01 Desember 2022 sampai dengan bulan Februari 2023.

Agenda resmi pembukaan pendaftaran Caleg ini dilaksanakan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Jalan Kepiting Kelurahan Tukang Kayu Kecamatan Banyuwangi.

Michael Edy Hariyanto SH. MH selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Banyuwangi menerangkan, bahwa semua orang berhak memilih dan dipilih.

Oleh karena itu kata Michael kami dari Partai Demokrat membuka peluang lebar – lebar bagi masyarakat yang mempunyai niat maju di Legislatif dan bersedia melaksanakan apa yang menjadi Visi Misi Partai Demokrat.

“Saya mengajak masyarakat Banyuwangi yang mau mengawal perubahan dan perbaikan bergabung bersama partai Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPRD Kabupaten Banyuwangi,” ucap Michael yang juga sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi, Kamis (01/12/22).

Lebih lanjut Michael menyampaikan, “Sudah saatnya masyarakat Banyuwangi khususnya anak anak muda untuk melek Politik dan bahkan mau terjun ke dunia Politik dengan mencalonkan Anggota DPRD Banyuwangi,” ungkapnya.

Menurut Michael,” Pendaftaran Calon Anggota DPRD Partai Demokrat tidak di pungut biaya dan bahkan DPC Partai Demokrat akan mensuport caleg caleg yang mau maju lewat Partai Demokrat Banyuwangi, apalagi orang yang baik dan peduli kepada rakyat,” kata Michael.

Sementara Iwan Rudiyanto. SH. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPC Partai Demokrat Banyuwangi pada saat jumpa Pers menjelaskan, ” Hari ini kami BAPPILU sebagai penyelenggara telah membuka pendaftaran Bacaleg untuk menjadi Calon Legislatif DPRD Kabupaten Banyuwangi, pada Pemilu tahun 2024 akan datang.

“Hari ini kami membuka dan telah menerima Bacaleg DPRD Banyuwangi mendaftar menjadi Calon Legislatif dari Dapil 1, 3, 4 dan 5, dan kami serahkan berkas kepada mereka agar diisi form-formnya. Setelah diisi lalu dikembalikan lagi kepada kami untuk dilakukan verifikasi data Calon,” kata Iwan Rudiyanto Putra kelahiran Sumenep.

Mas Iwan (panggilan akrabnya) menambahkan, ” Untuk masyarakat Banyuwangi yang daftar Calon Legislatif melalui Partai Demokrat Banyuwangi tidak dipungut Biaya sepeserpun (nol rupiah) alias Gratis,” ucap Iwan.

Iwan Rudiyanto.SH., Ketika ditanya oleh Wartawan tentang berapa target kursi yang dicanangkan di Pemilu 2024, dia menjawab secara realistis bahwa untuk jumlah kursi insyaallah sebanyak 12 Kursi,” jawabannya.

Laporan: j0181/ripto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button