ACEHSINGKIL

HIMAPAS PERTANYAKAN KETERLIBATAN LEGISLATIF DAN EKSEKUTIF TERKAIT EXPLORASI MIGAS ACEH SINGKIL

ACEH SINGKIL, BIDIKNASIONAL.com – Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Aceh Singkil (HIMAPAS) mempertanyakan keterlibatan legislatif dan eksekutif Aceh Singkil mengenai explorasi migas di Aceh Singkil.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan Conrad Asia Energy Ltd sebagai pemenang lelang Offshore South West Aceh (Singkil) dengan komitmen pasti 3 tahun pertama mencapai total US$15 juta atau setara dengan Rp 235,4 miliar.

Ridwansyah Ketua Umum Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Aceh Singkil (HIMAPAS), menyampaikan blok Singkil dikabarkan mempunyai potensi dengan asumsi P50 adalah sebesar 296 miliar kaki kubik gas (BCF).

Mengingat besarnya potensi yang dihasilkan oleh Aceh Singkil, juga tentunya besar pula dampak yang ditimbulkan. Sejauh ini Legislatif dan eksekutif seakan tidak tau menau mengenai explorasi yang akan di lakukan di Aceh Singkil.

“Kami tidak menginginkan Aceh Singkil Hannya mendapatkan dampak negatif dari explorasi tersebut. Dan jika sumber daya habis, pabrik ditinggalkan begitu saja seperti banyak kita lihat dibeberapa daerah lain dan akhirnya menjadi besi tua yang menggangu ekosistem.

Kami ingin MOU dihasilkan jika explorasi dilakukan di blok Singkil, MOU yang berdampak positif bagi masyarakat di Aceh Singkil khusunya,” ucap Ridwansyah.

Ditambahkan, Mahasiswa mendesak supaya legislatif dan eksekutif terlibat penuh dalam memperjuangkan hak masyarakat Aceh Singkil.

Jika perlu dari sekarang sudah semestinya ada beasiswa khusus. Supaya kedepannya masyarakat Aceh Singkil tidak diabaikan, karena kurang nya SDM,” tutup Ridwansyah.

Laporan: Roni.S/rilis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button