JATIMPASURUAN

Forikan Kabupaten Pasuruan Raih Penghargaan Gemarikan Teraktif Se-Jatim

Best Moment, Hj. Lulis Irsyad Yusuf saat Menerima Piagam Penghargaan dari Arumi Bachsin Emil Dardak pada Malam Puncak Harkannas Ke 9 Tahun 2022 (Foto.dok: Toddy Pras H)

PASURUAN, BIDIKNASIONAL.com – “Hasil tidak akan mengkhianati usaha,” bermakna ketika berusaha dengan sekuat tenaga maka akan memperoleh hasil yang sebanding  dengan upaya yang dilakukan. Motivasi sederhana itu mungkin yang membuat Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan dibawah kepemimpinan Alfi Khasanah, SP, MMA sukses melaksanakan program kegiatan dan menghadirkan inovasi untuk meraih sederet prestasi.

Terbukti, gencarnya kampanye Gemarikan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perikanan hingga ke pelosok desa – desa untuk mengajak masyarakat utamanya, Ibu dan anak dari keluarga berisiko stunting agar gemar mengonsumsi ikan mendapat apresiasi Arumi Bachsin Emil Dardak, Ketua Forum Peningkatan Kosumsi Ikan (Forikan) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan Forikan terbaik kategori Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) Teraktif itu diberikan atas kerja nyata Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan yang dinilai sukses dalam mengkampayekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan pada puncak acara rangkaian Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 Tahun 2022, yang diselenggarakan Forikan Prov. Jawa Timur, di Dyandra Convention Hall Surabaya, pada 30 Nopember 2022.

“Penghargaan Forikan terbaik katagori Gemarikan Teraktif yang di ikuti 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di raih Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan karena di nilai sukses dalam mengkampayekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan,” ungkap Alfi Khasanah, SP, MMA.  

Fokus, Hj Lulis Irsyad Yusuf Membuat 3 Jenis Menu Masakan Berbahan Baku Ikan Patin

Menurut wanita yang di nilai inovatif sepanjang karirnya itu mengungkapkan, penghargaan Gemarikan Teraktif Tahun 2022 di raih berkat concern Ketua Umum Forikan Kabupaten Pasuruan,  Hj. Lulis Irsyad Yusuf, SE yang gencar melakukan kegiatan kampanye Gemarikan di 10 Desa lokus stunting. “Melalui kegiatan kampanye Gemarikan, pemerintah mengajak masyarakat terutama Ibu dan anak dari keluarga berisiko stunting agar mau mengonsumsi ikan,” kata Alfi Khasanah.

Tak kalah membanggakan, pada tanggal 27 Oktober 2022 Ketua Umum Forikan Kabupaten Pasuruan meraih Juara 2 dalam Lomba Masak Ikan Tingkat Propinsi loh. cerita Alfi Khasanah menunjukkan kegembiraannya. “saat itu kita surprise mendapat kabar Bu Lulis Irsyad Yusuf meraih penghargaan sebagai pemenang lomba masak kategori masakan menu keluarga,” ungkapnya

Borong Piagam Penghargaan pada Rangkaian Acara Harkannas Ke 9 Tahun 2022

Lebih lanjut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan itu menceritakan pada rangkaian acara Harkannas ke-9 Tahun 2022, Forikan Provinsi Jawa Timur mengadakan Lombah Masak Ikan yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu menu kudapan, balita dan keluarga. Untuk kategori menu keluarga dilakukan secara live dengan peserta Ketua Umum Forikan dari 38 kabupate/kota.

 “Bu Lulis mengikuti lomba masak kategori menu keluarga dengan membuat 3 jenis masakan berbahan baku ikan patin yaitu salad, sop dan patin crispy. Al hasil keterampilan Bu Lulis mengolah masakan mendapat apresiasi penghargaan dari Ketua Forikan Propinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak,” kata Alfi Khasanah mengakhiri perbincangan dengan wartawan.

Laporan    : Toddy Pras H

Editor        : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button