JATIMLAMONGAN

Antisipasi Bencana di Sukorame Lamongan, Patroli Wilayah Dilakukan

Patroli antisipasi bencana alam cek ketinggian air sungai paska hujan di wilayah Polsek Sukorame Polres Lamongan. (Foto.dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com
Antisipasi terjadinya bencana alam banjir, anggota Polsek Sukorame Polres Lamongan menggelar patroli wilayah untuk melakukan pengecekan dan monitoring ketinggian air sungai.

Hal ini dalam upaya mengantisipasi bencana alam lain, seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang,” ungkap AKP Galuh Maxsialngi Kapolsek Sukorame. Senin (05/12).

Dengan adanya curah hujan yang mulai meningkat akhir-akhir ini khisusnya di wilayah Kecamatan Sukorame, karena dikhawatirkan terjadi luapan air sungai yang dapat menyebabkan banjir dan bencana lain.

Disamping itu, kata Kapolsek AKP Galuh, terlebih hujan turun dengan lebatnya disertai angin kencang yang sering terjadi, sehingga rentan terjadi banjir dan pohon tumbang.

Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Kapolsek Maos AKP Iwan Effendi

AKP Galuh Maxsialangi meminta warga untuk aktif memberikan informasi kepada pihak Polsek Sukorame berkaitan dengan aliran sungai yang ada di Desa wilayah Kecamatan Sukorame.

“Tanah longsor atau pohon tumbang bisa terjadi kapan saja. Untuk itu selalu hati-hati dan waspada terhadap bencana termasuk juga lupan sungai yang mengakibatkan terjadinya pengikisan tanah atau banjir,” kata AKP Galuh.

Pihaknya mengharapkan, dengan adanya patroli ini dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kecamatan Sukorame.

“Sehingga dapat menentukan tindakan apa yang sebaiknya diambil melalui anggota Bhabinkantibmas yang berkikaborasi dengan Babinsa serta pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerugian material dan korban jiwa jika terjadi bencana alam terjadi di wilayah Kevamatan Sukorame,” pungkasnya.

Polres Lamongan Megilan. “Melayani, Empaty, Guyup, Inovatif, Loyalitas, Amanah dan aman. “Ayo Jogo Lamongan”.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button