BANDAR LAMPUNG

Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Terima Sosialisasi Penggunaan KTP Digital

Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam menerima Sosialisasi Penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital, Selasa (6/12)//foto.dok: Penrem

BANDAR LAMPUNG, BIDIKNASIONAL.com -Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Bandar Lampung, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam menerima Sosialisasi Penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital, Selasa (6/12).

Kegiatan sosialisasi penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara digital ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, yang disampaikan Kasipers Kasrem Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Riski Budianto, S. Sos., M.M, menyampaikan, Identitas kependudukan digital merupakan informasi elektronik yang dapat digunakan untuk merepresentasikan dokumen kependudukan, melalui Aplikasi, yang dapat menampilkan data pribadi atau identitas yang bersangkutan.

” Dengan cara mendownload aplikasi digital, lalu masukkan Nik, Email, Nomor telepon seluler dan melakukan swafoto, setelah itu kita akan menerima kode aktivasi dan surat elektronik,” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem dalam amanatnya juga menyampaikan, penduduk wajib melakukan proses aktivasi akun, dengan memasukan kode aktivasi yang dikirim melalui email untuk melakukan login menggunakan kata kunci yang diberikan sebelumnya.

Ditempat yang sama Kadisdukcapil Provinsi Lampung Bpk. Ahmad Saifullah, S.H., juga menyampaikan ada banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan dengan digunakannya KTP digital, salah satu manfaat tersebut yakni pengeluaran uang negara yang dianggarkan untuk pengadaan blanko KTP menjadi efisiensi.

” Dengan adanya KTP digital ini maka kedepan masyarakat tidak perlu lagi membawa KTP secara fisik saat melakukan pengurusan administrasi, tapi masyarakat cukup melalui telepon genggam saja, namun masyarakat juga diharapkan untuk KTP secara fisik tetap ada, mengingat jaringan internet yang belum merata di seluruh wilayah di Lampung,” terangnya.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto S.I.P, Kadis Duk Capil Kab. Pringsewu Bpk Nazri, S.H, Pembina Perencana Ahli Muda Nurhayati S.H, Analis Tata Usaha Ibu Sari Monalia Hatang, S.I.P., M.M.

Laporan: PENREM/Suhartono

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button