JATENGPEKALONGAN

Diduga Tak Sesuai Spek, Proyek Saluran Jl.Tritura Ampera Yosorejo Patut Dipertanyakan

Proyek pemeliharaan saluran talud jalan di Jl.Tritura Ampera Kota Pekalongan (Foto.dok: Dikin)

PEKALONGAN, BIDIKNASIONAL.com -Pekerjaan proyek pemeliharaan saluran talud jalan di Jl.Tritura Ampera Kota Pekalongan dengan Nomor kontrak 621.5/2889/X1/2022, tanggal kontrak 10 November 2022, jangka pelaksanaan 40 hari, nilai kontrak Rp.165.343.000, pelaksana CV. Delapan Bersaudara Power patut dipertanyakan kualitas pekerjaannya.

Hal ini disampaikan Mifta Ketua LSM Lembaga Garda Rajawali. “Proyek pekerjaan tersebut diduga tak sesuai spesifikasi. Seperti penggunaan air untuk adukan diduga menggunakan air selokan atau comberan, tidak mematuhi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan terlihat, pasangan batu terendam air,” ungkapnya.

Salah satu pekerja saat ditanya terkait air yang digunakan untuk mengerjakan proyek tidak mengelak, kalau air yang digunakan memakai air selokan atau air comberan.

“Ngambil disitu, sambil menunjuk tempat pengambilan air selokan atau comberan,” terang salah satu tukang

Terpisah Kabid Bina Marga Kukuh dikonfirmasi melalui via WhatsApp terkait teknis pemasangan batu yang terendam air mengatakan sebentar tak konfirmasi ke tim teknis dan konsultan pengawas, dan dihubungi kembali oleh wartawan melalui WhatsApp, Rabu (7/12/2022) Kabid Bina Marga Kukuh membalas kiriman foto proyek proses pekerjaan dari konsultan dan Tim teknis.

Disisi lain menyikapi hal itu penggiat kontrol sosial masyarakat Lembaga Garda Rajawali sangat menyayangkan karna para pekerja dari pekerjaan tersebut tidak menggunakan keamanan dan keselamatan kerja yang safety.

“Kami sangat menyayangkan jika pembangunan proyek tersebut berasal dari air limbah (air GOT),” ujar Miftah.

Untuk diketahui, upaya wartawan menghubungi Direktur CV. Delapan Bersaudara Power belum mendapatkan hasil. Dikonfirmasi melalui WhatsApp atau telpon seluler tidak menjawab atau belum merespon. Kontak wartawan diduga diblokir.

Laporan: Dikin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button