JATIMNGAWI

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Terpilih Oleh Kades Mojomanis

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat terpilih Pemerintah Desa Mojomanis oleh Kepala Desa (Kades) Mojomanis, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi (Foto.dok: leo)

NGAWI, BIDIKNASIONAL.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat terpilih diantaranya Kepala Dusun Mojomanis 1 Kaur Umum dan Kasi Kesra dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Mojomanis, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.

Acara dilaksanakan secara khidmat, tetap mengikuti Protokol kesehatan (Prokes) di Pendopo kantor Desa, Selasa (27/12/2022).

Selain Kades Mojomanis, nampak hadir Camat Kwadungan, Kapolsek, Danramil dan Babhinkamtibmas.

Usai pelantikan, Sunardi Kepala Desa Mojomanis menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat terpilih yang dilantik hari ini.

“Selamat kepada Satu Kepala Dusun, 1 Kaur kesra, 1 kasi umum yang dilantik hari ini. Semoga segera membaur dengan teman – teman perangkat lainya. Mulailah bekerja, semoga atas amanat yang diberikan oleh masyarakat saya berharap tidak disia-siakan, karena kepercayaan yang telah diberikan masyarakat itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap Perangkat yang di lantik hari ini diantaranya Kasun Mojomanis 1. Silvia Iriana 2.M. Rizal manofani sebagai Kasi Kesejahteraan , 3, Kasi umum di jabat Desi Dwi Rustian Sunaryo, agar segera menyesuaikan diri dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Terutama soal pengelolaan keuangan desa yang diharapkan bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

“Besar harapan kami agar Perangkat yang baru di lantik ini agar sesegera mungkin bisa membawa perubahan bagi masing -masing pekerjaan, tentunya sesuai tupoksinya untuk pelaksanaan pemberdayaan pembangunan di desa, serta pengelolaan dana desa yang lebih baik, profesional, dan transparan, itu yang utama,” sebut Sunardi.

Masih Kades Sunardi menambahkan, selain itu, sebagai Kades Mojomanis dirinya juga mengharapkan untuk semua perangkat desa di mojomanis untuk bisa saling berkolaborasi, bersinergi dan berakselerasi berbagai program kegiatan yang akan kita laksanakan.

“Bukan hanya Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tentunya juga dari dana – dana lainya. Untuk Pak Kasun disini perlu saya ingatkan untuk PBB nya, kayaknya masih ada tunggakan. Pesan saya segera dipacu kinerjanya. Hal ini juga penting untuk pemicu pembangunan di desa Mojomanis bisa selaras demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Selaras dengan komitmen Kades, Siswanto Camat Kwadungan mengatakan, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk Para Perangkat desa mojomanis yang baru di lantik hari ini.

“Agar segera mengejar ketinggalan dari temen – temen lain nya dan jangan malu atau sungkan minta petunjuk Kadesnya. Agar nantinya bisa bersinergi dan berkolaborasi sesuai pekerjaannya, agar pembangunan dapat terealisasi serta di kerjakan dengan sebaik mungkin” Pungkasnya.

Laporan: leo

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button