JATIMMOJOKERTO

Dispendik Kabupaten Mojokerto Salurkan Bantuan Meja Belajar ke 36 SMPN

Bentuk Meja Belajar Baru yang telah didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Kab. Mojokerto (Foto.dok: Husnan)

MOJOKERTO, BIDIKNASIONAL.comSebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi, bidang pendidikan menjadi perhatian khusus oleh dr. Hj. Ikfina Fatmawati bupati Mojokerto.

Hal itu dengan adanya peremajaan meja belajar untuk para siswa di tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di wilayah kabupatan Mojokerto.

Melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto  bantuan meja belajar disalurkan ke 36 SMP Negeri di wilayah Kabupaten Mojokerto, hal itu diungkapkan Adi Mahendarto Kepala Bidang (Kabid ) Sarana dan Prasana (Saspras) Dispendik Kabupaten, Kamis ( 29/12/22) di ruang kerjanya.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa, Dispendik memandang perlu melakukan peremajaan meja belajar di tingkat SMP Negeri, karena meja belajar yang lama tidak layak untuk  dipakai. “Dan Alhamdulillah, pada akhir tahun 2022  meja belajar dengan nilai anggaran Rp.6,9 Milyar dari sumber anggaran. P.APBD 2022 sudah tersalurkan ke 36 sekolahan di akhir bulan Desember tahun 2022,” katanya. 

Adi Mahendarto Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Saspras) Dinas Pendidikan Kab. Mojokerto.

Dengan tersalurnya bantuan meja belajar ke sekolah tingkat menengah, mendapat respon dan apresiasi dari masyarakat beberapa wali murid serta pihak sekolah. Mustofa salah satu walimurid di SMP Negeri 1 Sokoo menyatakan, sangat bangga dan berterimakasih atas bantuan meja belajar sejumlah 224 unit yang terdiri meja dan kursi. Dan termasuk baru kali ini SMP Negeri 1 semenjak tahun 2007 hingga sekarang ini mendapat bantuan meja belajar lengkap.

“Momen tahun baru, meja belajar baru mudah-mudahan memberikan semangat baru,” harapnya.

Tidak hanya itu ia juga berharap agar bupati Mojokerto memperhatikan sarana penunjang yang lain, termasuk sarana olah raga dan kesenian.

Di tempat terpisah Heppy, Kepala Desa (Kades) Sooko menyampaikan terimakasih dan semoga memberikan semangat baru, dengan adanya bantuan meja belajar di SMP Negeri 1 Sooko itu. “Matur suwun kepada bupati Mojokerto, semoga ploting anggaran untuk sarana pendidikan pada tahun 2022 untuk SMP Negeri Sokoo di tambah,” kata nya.

Namun sayang hingga berita tayang, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Sokoo belum bisa dikonfirmasi dengan alasan sedang pimpin rapat.

Laporan: Husnan

Editor: Budi Santoso                    

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button