JATIMLAMONGAN

Tiga Pelajar SDN 1 Unggulan Sukodadi Lamongan, Sabet Juara Olimpiade Matematika dan MTQ

Setya Afika Adinda dan M. Khafid Eka Sentoso juara II serta Rasya Aulia Novernia. (Foto.dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com
Berhasil sabet dengan membawa pulang Trophy Juara, M. Khafid Eka Sentosa kembali harumkan nama SD Negeri 1 Unggulan Sukodadi beralamat di Jl. Panglima Sudirman No.29, Sukodadi, Kec. Sukodadi, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Afi panggilan akrab M. Khafid Eka Sentosa baru saja mengikuti babak final Olimpiade Matematika Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 2 Sukodadi Lamongan dalam rangka Dies Natalis ke- 26.

Pada Olimpiade Matematika Tahun 2023 ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Lembaga Pendidikan SD/MI, se- Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kegiatan berlangsung dua hari sejak hari Jum’at 20 Januari 2023 sampai dengan tahap final pada Sabtu 21 Januari 2023, babak final dilaksanakan di Auditorium SMP Negeri 2 Sukodadi Lamongan,” ungkap Susilowati Kepala SD Negeri 1 Unggulan Sukodadi.

Peserta yang berhasil melaju ke babak final merupakan peserta yang mendapatkan peringkat terbaik pada babak semifinal dan setiap peserta harus mengisi lembar soal yang dibagikan oleh panitia penyelenggara.

” Puji syukur Alhamdulillah, siswa siswi kami Setya Afika Adinda berhasil meraih juara I dan M. Khafid Eka Sentoso juara II serta Rasya Aulia Novernia juara III MTQ.

Ketiga siswa siswi kami ini, kata dia, telah mendapatkan Trophy Juara dan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan dari panitia penyelenggara Olimpiade,” katanya.

Susilowati juga mengingatkan kepada anak didiknya agar terus berprestasi dan harus lebih giat dalam belajarnya semoga bisa berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

” Kami sebagai kepala sekolah bersama teman-teman dewan guru, lanjutnya, akan menyusun strategi yang bagus agar SD Negeri 1 Unggulan Sukodadi selangkah lebih maju lagi kedepan.

Dengan harapan, semoga prestasi ini bisa menular kepada siswa dan siswi lainnya. Saya berharap ke tiga siswa tersebut terus belajar untuk bisa meningkatkan prestasi-prestasi lainnya baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional,” tutur Susilowati. Senin, (23/01).

Selamat untuk ananda Setya Afika Adinda berhasil meraih juara I dan M. Khafid Eka Sentoso juara II serta Rasya Aulia Novernia atas torehan prestasinya.

Semoga prestasi dan semangat ketiga siswa siswi kami dalam berkompetisi bisa menular ke siswa-siswi SD Negeri 1 Unggulan Sukodadi yang lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Agung Wali kelas enam SD Negeri 1 Unggulan Sukodadi, merasa bersyukur dan bangga, karena anak didiknya tetap semangat dan mampu menorehkan prestasi yang sangat gemilang di lomba Olimpiade matematika.

“Hasil yang luar biasa, ke tiga siswa yang masih duduk di kelas enam dan kelas empat SD Negeri 1 Unggulan Sukodadi telah mampu membuktikan potensi diri yang dimilikinya dan berhasil meraih juara dalam ajang Olimpiade matematika dan MTQ di tingkat Kabupaten.

Ia menambahkan, juara I, dan juara II, serta juara III yang dia peroleh tersebut adalah prestasi yang patut kita banggakan. Menurut dia, hal ini patut kita apresiasi bersama.

Selain mengharumkan nama lembaga sekolah, Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa, mereka juga mengharumkan nama kedua orang tuanya,” terang Agung.

Sementara, M Khafid Eka Sentosa, salah satu pemenang lomba saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, ” Ahamdulillah kami bersyukur dan bahagia bisa menjuarai lomba Olimpiade Matematika, meski juara II, ini lebih baik dari sebelumnya.

Karena diketahui, sebelumnya Afi panggilan akrabnya hanya meraih juara harapan II pada ajang Genius Competition di Plasa kota Lamongan, red).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Susilowati Kepala Sekolah dan bapak Agung, wali kelas enam Sekolah Dasar Negeri 1 Unggulan Sukodadi yang sudah memberi bimbingan, dan support kepada saya dan teman teman.

Menurutnya, karena motivasi serta dukungan dari beliaulah para bapak/Ibu guru-guru di SD Negeri 1 Unggulan Sukodadi, kami bisa meraih juara yakni pada lomba Olimpiade matematika dan MTQ di tingkat Kabupaten,” ucap Afi dengan bangga.

Hal yang sama di katakan oleh, Setya Afika Adinda berhasil meraih juara I, dalam mengikuti babak final kemarin, Dinda mengaku cemas meskipun dirinya sangat sering mengikuti olimpiade.

“ Perasaannya saya tegang dan deg-degan karena acaranya begitu formal dan tahapannya lumayan panjang,” tutur siswa kelas enam ini.

Diakhir acara penutupan, Dinda tak menyangka namanya menjadi salah satu peserta yang mendapatkan juara. Dinda berhasil meraih juara I Olimpiade Matematika Tahun 2023 tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah saya salah satu yang mendapatkan juara, tidak menyangka karena saat mengerjakan sangat kesulitan karena soal urainnya sangat panjang dan waktunya sangat sedikit,” katanya.

Begitu juga Rasya Aulia Novernia juara III MTQ tingkat kabupaten yang di gelar di SMP Negeri 2 Sukodadi Lamongan dalam rangka Dies Natalis ke- 26 tersebut.

Disampaikan, ” Alhamdulillah dan terima kasih atas bimbingan, dan support, karena bapak/ibu guru kami bisa memenangkan lomba MTQ ini. Semoga prestasi ini sebagai cambuk kami untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button