OPINI

Dukung Situasi Kamtibmas, Pemkab Banyuwangi dan Stakeholder Wajib Buka LOKER

BANYUWANGI – Memegang teguh Visi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Bersama Rakyat (KOBRA) Jaga Persatuan NKRI Harga Mati, menjunjung tinggi kepedulian bidang Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Kemanusiaan dan Hukum, atas tujuan Mengadi Tanpa Tepi, DPC (Dewan Perwakilan Cabang) LSM Kobra miris atas tindak kriminalitas yang masih saja terjadi di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Salam Persatuan dan Kesatuan, Salam Kemanusiaan terpatri selalu dihati tanpa henti.

Assalamualaikumā€¦
Salam Sejahteraā€¦

Kejahatan terjadi karena adanya kesempatan. Ditambah sulitnya mencari pekerjaan sehingga dalam tulisan ini kami berharap baik kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan pada khususnya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi beserta stakeholder.

Kesejahteraan rakyat merupakan tujuan ranah pembangunan yang selama ini dilakukan. Faktor kesenjangan sosial menjadi sorotan ditambah perilaku tindak kejahatan yang masih saja menduduki peringkat tertinggi di Bumi Blambangan.

Sedangkan dari sisi penerimaan Lowongan Kerja (LOKER) sendiri, keluhan dari beragam informasi kami dapat sangat minim.

Mari bersama bergerak, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan seluruh stakeholder yang mampu mengakomodir peluang kerja guna mengatasi gerutuan mereka karena tidak ada pekerjaan.

Perekonomiam kerakyatan atau peluang kerja yang diberikan atas inisiasi pemerintah kabupaten.

Tergerak untuk memberikan pekerjaan, membuka ruang kerja disegala lini tanpa harus menilik dari lulusan apa mereka. Seperti contoh di kota besar di Indonesia. Surabaya salah satunya mampu mengantarkan warganya dari yang tidak bekerja menjadi bekerja. Mampu menghidupi keluarganya tanpa harus berbuat kejahatan.

Sektor UKM / UMKM lebih dikebut, permudah tatanan aturan, edukasi masyarakat dengan kerja, kerja dan kerja nyata, Insya allah Banyuwangi akan lebih solid dan kondusif

Hom santi santi homā€¦
Wassalamualaikumā€¦.

Penulis:
Ketua DPC LSM Banyuwangi
Daud Djoni WD

ISI DILUAR TANGGUNG JAWAB REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button