JATIMSURABAYA

‘Jum’at Curhat’, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Baksos

Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adakan kegiatan Bakti Sosial di wilayah hukumnya, Jum’at (03/03/2023)// Foto: Abd Rosi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – ‘Jum’at Curhat’ pihak Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, Jum’at (03/03/2023).

Kegiatan yang tergelar di tempat Wisata Seni dan Budaya “Banyu Kalen” Jalan Genting Tambak Dalam 17 RW II Kelurahan Genting Kalianak Surabaya dihadiri musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Asemrowo Surabaya.

Selain itu, hadir pula para Kader Surabaya Hebat dan sejumlah Tokoh masyarakat (Tomas) serta warga Jalan Genting Tambak Dalam Surabaya. Termasuk Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina.

Menurut AKBP Herlina, bahwa kegiatan yang telah digelarnya merupakan progam dari Polda Jatim agar Polri turun langsung ditengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan program Polda Jatim agar Polri turun dan bersilahturahmi langsung ke masyarakat guna memberikan pelayanan dan bersinergi untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

“Selain itu, kami juga melakukan perkenalan kepada warga sebagai pemimpin yang baru di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” sambung AKBP Herlina.

Dikesempatan itu juga AKBP Herlina menampung dan mendengarkan langsung keluhan warga terkait permasalahan warga dan pelayanan Polri.

“Jadi setiap warga harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri agar dapat mengamankan keluarga dan lingkungannya serta dirinya sendiri,” ujarnya.

“Jika ada pelayanan Polri yang kurang maksimal, kami mohon diberi saran pendapat serta masukan agar segera kami perbaiki,” tandas AKBP Herlina, S.I.K., M.H.

Di dalam giat”Jum’at Curhat” ini juga dilakukan sesi tanya-jawab terkait pelayanan yakni, “adanya program “SIM Cak Babin,” di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, perizinan pengelolahan tempat wisata dan keramaian maupun sosialisasi berkendaraan lalu-lintas di jalan raya dan Kamtibmas serta lain-lainnya”.

Bersamaan itu pula, di dalam giat “Jum’at Curhat” ada pelayanan pemeriksaan kesehatan dari Sie Dokkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak secara gratis dan pembagian sembako serta Bhakti Sosial (Baksos) kepada warga.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button