BENGKALISRIAU

Desa Teluk Rhu Laksanakan Crash Program Cegah Polio

Kegiatan Crash Program di Pustu dan Poskesdes Desa, Kelurahan setempat 6 – 13 Maret 2023 (Foto: Agung/team)

BENGKALIS, BIDIKNASIONAL.com – Teluk Rhu – Rupat Utara Kabupaten Bengkalis (8 Maret 2023), Polio adalah penyakit menular yang sempat menghebohkan di masa lalu, Faktanya, polio bisa berakibat fatal dan membahayakan nyawa penderitanya.
Cara terbaik untuk mengobati penyakit ini adalah dengan mencegahnya agar tidak sampai terjadi. Inilah mengapa vaksin polio termasuk dalam imunisasi wajib untuk anak.

Kegiatan Crash Program ini digalakkan langsung Oleh Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, SOS. M.MP yang memberikan himbauan kepada masyarakat Kab Bengkalis supaya membawa balita nya untuk mengikuti Program Polio ini di Pustu dan Poskesdes Desa, Kelurahan setempat mulai tanggal 6 – 13 Maret 2023.

Karena sudah terjadi nya penyebaran virus polio ini di Daerah Pidie Aceh yang jelas letak geografis nya satu daratan bersama Kabupaten Bengkalis,jadi di perlukan perlakuan pencegahan secara cepat.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Teluk Rhu Mansur ,bersama Jajaran Staff ,Perangkat Desa,TP PKK,Kepala Pustu,Kader Posyandu,Kader Bkb,Bidan Desa dan PLKB Teluk Rhu.

Bertempat di Poskesdes Desa Teluk Rhu, beralamatkan di Jalan Tenggiri Dusun ombak Desa Teluk Rhu.

Saat berbincang bersama pihak media, Sekdes berharap agar setiap ibu dapat membawa anaknya dari umur 0 -59 bulan untuk mengikuti program ini guna mendapatkan Imunisasi polio,sehingga semoga dengan mengikuti imunisasi ini dapat menghambat dan setidak nya bisa mencegah penyebaran virus polio ini, tutupnya.

Laporan: Agung/team

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button