JATIMSURABAYA

Dari Masyarakat Untuk Masyarakat, Ormas ALDERA: Kita Utamakan Jiwa Sosial

Kemaslahatan jiwa Ormas dari Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) dengan motto dari masyarakat untuk masyarakat (Foto: Abd Rosi)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Kemaslahatan jiwa Ormas dari Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) dengan motto dari masyarakat untuk masyarakat, memang tidak bisa diragukan lagi. Meski berdiri belum seumur jagung, ormas gagasan dari H. Niman sudah dikenal masyarakat kaluas.

Dengan berinovasi baju putih melambangkan kesucian. Ormas yang berkantor di Jalan Sidonipah V/20 Surabaya dan tidak membeda-bedakan antar golongan, suku, ras, bangsa serta agama tersebut, bertekad mengutamakan jiwa kesosialan.

Seperti yang terlihat pada hari Senin Pagi tanggal 13 Maret 2023, bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rajasa Surabaya, Ormas ALDERA kembali melakukan pengurusan Ijazah yang tertahan karena biaya tunggakan.

Dikatakan H. Niman bahwa upaya yang telah dilakukan merupakan sebuah bentuk kemaslahatan dari jiwa para ormas ALDERA untuk adek Erfan Haqiqi Basri yang tidak mampu membayar tunggakan sehingga ijazah-nya tertahan pihak sekolah.

“Alhamdulillah, upaya bantuan dari kita ormas ALDERA buat adek Erfan Haqiqi Basri yang merupakan anak dari pasangan Almarhum Dra’i dengan Ibu Amina, yang Ijazah-nya tertahan oleh pihak sekolah karena masalah tunggakan sebesar Rp. 2.300.000,-(dua juta tiga ratus ribu rupiah), akhirnya bisa keluar,” ucap H. Niman dengan rasa syukur, kepada wartawan BIDIK NASIONAL.

Menurut H. Niman, pengurusan ijazah milik Erfan Haqiqi Basri yang sudah dikeluarkan, berkat koordinasi duduk bersama antara Ormas ALDERA dengan beberapa perwakilan dari pihak SMK Rajasa Surabaya.

“Terkait masalah ijazah milik adek Erfan Haqiqi Basri yang tertahan pihak sekolah, kita ormas ALDERA terlebih dahulu melakukan koordinasi kepada pihak SMK Rajasa Surabaya sehingga diberikan kebijakan berupa keringanan pembayaran tunggakan yang seharusnya sekian juta bisa dibayar dengan uang sebesar 500 ribu rupiah,” terang H. Niman.

“Uang pembayaran sebesar 500 ribu rupiah untuk pembiayaan pengambilan ijazah tersebut, murni diambilkan dari kas organisasi,” sambungnya.

H. Niman juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak sekolah yang telah meringankan pembiayaan untuk pengambilan ijazah adek Erfan Haqiqi Basri.

“Kami selaku ketua ormas ALDERA dan rekan-rekan mengucapkan terimakasih kepada SMK Rajasa Surabaya, khususnya bapak Totok Siswanto dan Kepala Tata Usaha Bapak Dowi,” tutur H. Niman.

“Berkat kemudahan serta bantuan beliau, kami dari Ormas Aldera bisa membantu adik Erfan Haqiqi Basri untuk mengambil ijazah yang sudah di tahan akibat nunggak pembayaran sekolah,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ibu Amina sangat berterima kasih kepada seluruh Ormas ALDERA berinisiatif membantu untuk pengurusan pembiayaan ijazah milik Erfan Haqiqi Basri yang ditahan pihak sekolah karena tunggakan tak terbayar.

“Saya Amina selaku ibunda dari Erfan Haqiqi Basri, berterimakasih kepada Ormas ALDERA yang berinisiatif membantu untuk pengurusan pengambilan ijazah putra saya yang tertahan pihak sekolah. Dengan adanya ijazah ini, anak saya bisa melamar pekerjaan,” urainya.

“Terimakasih Ormas ALDERA, semoga kedepannya sukses dan lebih dikenal luas oleh masyarakat dengan jiwa kesosialannya,” tutup Ibu Amina.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button