BANGKALANJATIM

Jelang Pilkades, Wakapolda Jatim Cek Kelayakan Almatsus dan Ranmor Dinas Polres Bangkalan

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo cek langsung Alat Material Khusus (Almatsus) di Mapolres Bangkalan, Senin (20/03/2023)// Foto: Abd Rosi

BANGKALAN, BIDIKNASIONAL.com – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo cek langsung Alat Material Khusus (Almatsus) di Mapolres Bangkalan, Senin (20/03/2023).

Kegiatan yang didahului dengan gelar Apel gabungan tersebut, satu-satu persatu Almatsus milik Polres Bangkalan dilakukan pengecekan oleh orang nomor dua dilingkungan Polda Jatim.

Menurut Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo bahwa upaya yang telah dilakukannya tersebut bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi kondisi Almatsus, sehingga dapat dipastikan masih layak dan siap digunakan.

Menjelang pelaksanakan Pemilihan Kepala Desa di pertengahan tahun 2023 ini, Wakapolda Jatim berharap kesiapan Polri dalam hal ini Polda Jatim dapat memberikan pengamanan terbaik.

“Kesiapan alsus dan almatsus yang dimiliki setiap satuan kerja di jajaran Polda Jatim, termasuk Polres Bangkalan yang akan mengadakan Pilkades harus benar – benar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,”tutur Brigjen Pol. Slamet Hadi.

Wakapolda Jatim tersebut juga berpesan untuk selalu merawat dan menjaga dengan baik Almatsus yang diterima dari satuan atas, seperti Polda.

“Apabila ada kerusakan dari almatsus, segera berkoordinasi dengan Kabaglog sehingga siap untuk dipakai mengamankan Pilkades serentak di tahun 2023 ini,” ucap Perwira berpangkat bintang satu tersebut.

Disamping itu, Brigjen Pol. Slamet Hadi juga berharap almatsus, ranmor dinas dan senpi dipergunakan untuk kepentingan dinas dengan sebaik mungkin.

Berikutnya tentang batasan waktu, Brigjen Pol. Slamet Hadi juga mengingatkan jika almatsus ada tenggang waktu untuk masa pakai.

Hal tersebut yang perlu dikaji lagi supaya penggunaannya memang termanfaatkan pada masanya sehingga tidak lagi lewat waktu.

“Saya mengatakan lebih baik rusak karena dipakai daripada rusak tidak dipakai karena masa waktu yang sudah habis,” tukas Brigjen Pol. Slamet Hadi di Mapolres Bangkalan.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button