CILACAPJATENG

Pemerintah Kecamatan Dayeuhluhur Adakan Upacara HUT Kabupaten Cilacap Ke167

● Bersinergi Mewujudkan Cilacap Bersih dan Sejahtera

Ramah tamah tasyakuran dengan potong tumpeng dalam rangka Hari Jadi Ke-167 tahun Kabupaten Cilacap (21/3) Foto: Asep Saepudin

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Dengan Berpakaian adat budaya Jawa Tengah, Peringatan Hari Jadi Ke-167 tahun Kabupaten Cilacap, Pemerintah Kecamatan Dayeuhluhur mengadakan upacara bendera di Pendopo Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Selasa (21/3/2023).

Dengan Penuh Kesederhanaan dan dengan penuh khidmat upacara pengibaran bendera merah putih dipimpin oleh inspektur upacara Sekertaris camat (Sekcam) Dedi Sarwedi,S.K.M.

Tampak hadir Jajaran UPTD,  Instansi, Kasi, Staff Kecamatan, perwakilan Kapolsek Dayeuhluhur di wakili Aiptu.Turatmo wahyu karminto,Lettu Inf..Sawijan Danramil 17 Dayeuhluhur, 14Kepala Desa, Sekdes, TP PKK,KUA, Siswa siswi SMK/ SMAN1Dayeuhluhur.

Dedi Sarwedi Sekcam Dayeuhluhur mewakili camat dayeuhluhur membacakan sambutan Pj bupati Kabupaten Cilacap menyampaikan,
“Dengan tema Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap tahun ini adalah “Bersinergi Mewujudkan Cilacap Bersih dan Sejahtera”, mengajak warga masyarakat Cilacap menjadikan momentum ini untuk terus membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan.

Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas kerjasama dan dukungannnya, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Sejauh ini, Pemkab Cilacap telah meraih pernghargaan di berbagai bidang, di antaranya penghargaan ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) Tahun 2022 dan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya untuk Tahun 2022.

Serta Penghargaan Adipura Tahun 2022 kategori Kota Sedang yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023.

Hal tersebut membuktikan bahwa kerja kita selama ini sudah berjalan baik dan perlu terus untuk ditingkatkan lagi di waktu yang akan datang.

Meski pemerintahan telah berjalan cukup baik, masih ada tantangan pembangunan di sejumlah sektor, di antaranya angka kemiskinan tahun 2022 masih tinggi yaitu 11,02%. Dan angka kemiskinan ekstrem sebesar 2,19% dengan jumlah penduduk miskin ekstrem sebanyak 37.958 jiwa.

Selanjutnya Prevalensi Stunting sebesar 17,60%, dan tingkat pengangguran tahun 2022 yang mencapai angka 9,62%. Diitambah Inflasi yang masih tinggi dan pertumbuhan ekonomi yang masih di bawah target RPJMD, serta banyaknya kejadian bencana alam.

Kalau kita kompak, bersatu padu, bekerjasama dan sama-sama bekerja, Insya Allah Kabupaten Cilacap yang sejahtera secara merata dapat terwujud,Ungkap Dedi Sarwadi S.K.M. membacakan sambutan.

Selesai upacara dilanjutkan ramah tamah tasyakuran dengan potong tumpeng dan juga menikmati hidangan untuk seluruh peserta upacara yang hadir.

Terpisah, Drs.Ruswadianto Kepala Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur mengatakan, Cilacap di usia yang ke167 Tahun semoga lebih maju dalam segala hal pembangunan infrastruktur dan juga fasilitas dasar baik fisik maupun sosial.

“Semoga dengan tema Cilacap bersih dan sejahtera dapat terwujud dan dirasakan masyarakat Kecamatan Dayeuhluhur,” ungkapnya kepada bidik Nasional.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button