ACEHSUBULUSSALAM

Pujasera Lapangan Beringin Jadi Salah Satu Ikon Kebanggaan dan Destinasi Wisata Keluarga

Pujasera Lapangan Beringin, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam (Foto: Agus Darminto)

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang menyebutkan Pujasera Lapangan Beringin diharapkan akan menjadi salah satu destinasi wisata keluarga di Kota Subulussalam.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kota Subulussalam dengan julukan “Sada Kata” saat meresmikan pemakaian pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) dan Pasar Rakyat bertempat di Lapangan Beringin Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subuussalam, Selasa (21/3/2023).

H. Affan Alfian menyebutkan Pujasera Simpang Kiri merupakan salah satu pusat perekonomian yang ada di Kota Subulussalam yang hadir dengan konsep lebih baik dari sebelumnya yaitu pusat jajanan serba ada atau Pujasera Lapangan Beringin, dan juga nantinya Peresmian Pasar Rakyat Simpang Kiri yang ada di desa Subulussalam Utara.

“Dengan dibukanya kembali, Pujasera dan Pasar Rakyat ini, mudah – mudahan akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat membuka ruang bagi pelaku UMKM bertujuan untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” Kata Affan Bintang saat menyampaikan kata sambutan nya.

Selain itu, ia berharap kiranya sekaligus dapat memacu perputaran Ekonomi Daerah, khususnya di Kecamatan Simpang Kiri dan sekitarnya serta dapat memberikan kesempatan kerja seluas luasnya bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada para pelaku UMKM atau para pedagang di Pujasera ini untuk selalu menjaga kualitas, baik dari segi rasa, pelayanan dan kebersihan sehingga ini menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Kota Subulussalam termasuk bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin menikmati kuliner sekaligus bersantai menikmati suasana Kota Subulussalam,” Ujarnya.

Walikota Subulussalam, H.Affan Alfian Bintang Meresmikan Pemakaian Pujasera Lapangan Beringin

Ditambahkan orang nomor satu di Kota Subulussalam itu, harapan nya, khususnya di lapangan beringin ini akan menjadi salah satu aikon kebanggaan Kota Subulussalam serta menjadi salah satu destinasi wisata keluarga, ditambah akan memasuki bulan puasa, biasanya lapangan ini akan selalu ramai saat berbuka puasa dan malam hari.

“Maka demi kenyamanan bersama, kepada pihak pengelola kami berpesan agar pujasera lapangan beringin ini benar-benar dikelola dengan manajemen yang profesional, sehingga fungsi dan keberadaannya benar-benar berdampak bagi peningkatan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat dan Daerah.

Begitu pula kepada para pedagang, agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selalu menjaga kebersihan serta memelihara sarana prasarana yang ada karena jika tempat kita ini bersih, maka pengunjung akan nyaman dan khusus kepada pedagang baik di Pujasera ini maupun di pasar rakyat kami juga berpesan agar aktif dalam pembayaran pajak retribusi daerah untuk menambah PAD kita,” Jelas Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang, SE, Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Bintang, S.Ked, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Ari Sunu, Kapolres Subulussalam, AKBP Yoghi Hadisetiawan, S.I.K,M.I.K, Kajari Subulussalam, Mayhardi Indra Putra, S.H. MH, Ketua Pengerak PKK Hj. Mariani Harahap, S.E, Asisten 1 Kota Subulussalam, Sairun, S.Ag.M,Si, Para Kepala SKPK Subulussalam, Muspika Simpang Kiri Kota Subulussalam dan Masyarakat pedagang pasar rakyat Pujasera.

Laporan: Agus Darminto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button