BANYUWANGIJATIM

Silahturahmi Sobo Deso PCNU Banyuwangi Edisi 200 di Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh

Suasana silaturahmi Sobo Deso PCNU Banyuwangi edisi 200, Kyai H Ali Makki (Gus Makki) jas hitam dan Wakapolresta Banyuwangi AKBP. Dewa Putu Eka Ramadhan (Foto: tim)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Silahturahmi Sobo Deso PCNU Banyuwangi edisi 200 yang dilaksanakan di Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Banyuwangi Kyai H. Ali Makki Zaini akrab disapa Gus Makki, Ketua MUI Banyuwangi Muhammad Yamin, Wakapolresta Banyuwangi AKBP. Dewa Putu Eka Darmawan, Kapolsek Singojuruh AKP. Syajad, Camat Singojuruh Bambang Santosa, Kades Gumirih Murai Ahmad, Babinkamtibmas Polsek Singojuruh, Babinsa Koramil Singojuruh, Banser, GP Ansor, dan ibu-ibu muslimat NU.

Kepala Desa Gumirih Murai Ahmad menandaskan, ” NU semakin jaya bersama beliau (Gus Makki) para Kepala desa terjaga dan insyaallah amanah, rata-rata Pengurus NU dari Kepala desa untuk mencoba menjadi Pemimpin NU dengan paradikma baru, siapa yang punya rakyat, siapa yang punya rakyat, adalah Kepala desa dan beliau (Gus Makki) yang mendidik para Kepala desa menjadi Pemimpin yang amanah untuk rakyat,” ucapnya, Senin (20/3/2023) malam.

Disampaikan, Wakapolresta Banyuwangi AKBP. Dewa Putu Eka Darmawan, Alhamdulillah.. kami bisa hadir mewakili bapak Kapolresta Banyuwangi, ditempat ini hadir Kapolsek Singojuruh, dan pesan arahan dari Gus Makki, kami harus hadir di acara Silahturahmi Sobo Deso edisi 200 atau Deso yang ke 200 dikelilingi oleh tokoh-tokoh NU, dan acara Silahturahmi ini merupakan hal yang luar biasa. Selain itu kami memperkenalkan diri sebagai Wakapolresta Banyuwangi yang baru menjabat 1 bulan 20 hari di Polresta Banyuwangi.

Lanjut Wakapolresta ” Kita adalah satu Bangsa, satu Tanah Air Indonesia, jangan sampai terpecah belah, dan jelang Pemilu 2024 serentak nanti mudah-mudahan Kabupaten Banyuwangi terjaga aman dan kondusif. Polresta Banyuwang tanpa dukungan panjenengan sedoyo tidak bisa mewujudkan Kamtibmas, untuk itu dengan kesepakatan bersama untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Banyuwangi agar tercipatanya tentram, nyaman dan kondusif ” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kyai H Ali Makki (Gus Makki) menjelaskan, ” Alhamdullilah, Silahturahmi Sobo Deso ke 200 dapat terwujud dan ini yang terakhir di Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, selain itu LAZISNU kebanggaan dari teman-teman PCNU Banyuwangi yang dulu berangkat dari nol dan sekarang sudah 217 Ranting sesuai jumlah Desa dan Kelurahan di Kabupaten Banyuwangi “.

Lanjut Gus Makki, disamping itu ada tiga Assosiasi Kepala desa, yakni ASKAB, PAPDESI dan Forum Kades dan ke tiga assodiasi kalau sudah di suwuk oleh NU insyyallah bisa bersatu, dan para Kepala desa luar biasa membantu persoalan tanah wakaf,” jelasnya.

” Poro rawuh, poro hadir monggo terus berhikmat, terus berhikmat, melu terus NU sampek boten keroso, di elokno uwong sampek boten keroso, di elem uwong yo sampek boten keroso ( Para hadirin sekalian, mari terus berkhidmat ikut terus NU sampai tidak terasa, dijelekkan orang tidak terasa, dibanggakan orang sampai tidak terasa: red)”

Laporan: @j0181/Tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button