JATIMSIDOARJO

Pesan Gus Mudlor: Tingkatkan Ibadah, Pahala Dilipatgandakan

Sabtu (25/3/2023), acara berlangsung di Balai Desa Jedongcangkring dihadiri Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali, S. Ip beserta Forkopimka Prambon ( Foto: yah)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Warga Desa Jedongcangkring, Kecamatan Prambon, Sidoarjo ikuti pengajian umum menjelang buka puasa, Sabtu (25/3/2023). Acara yang berlangsung di Balai Desa Jedongcangkring itu dihadiri Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali, S. Ip serta Forkopimka Prambon.

Pengajian umum yang diikuti ratusan warga itu diisi tausyiah oleh KH. Nur Cholis, S. Pd i. Tema pengajian yang disampaikan yakni “Pengendalian Hawa Nafsu Sebagai Salah Satu Kunci Untuk Menggapai Kebahagiaan Dunia dan Akhirat”.

Dalam sambutannya sebelum pengajian dimulai, Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati Sidoarjo berpesan untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Dikatakannya bulan suci Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dari bulan-bulan lainnya. Yakni amal saleh yang dikerjakan berpahala berlipat ganda.

“Semarakan musholla dan masjid dengan kegiatan keagamaan seperti tadarrus Al-Quran dalam bulan suci Ramadhan tahun ini karena pahala yang diperoleh berkali-kali lipat,” ucapnya.

Untuk itu Gus Muhdlor berharap semangat beribadah di bulan Ramadhan terus dijaga. Moment Ramadhan tahun ini diharapkannya dapat lebih semarak lagi dengan kegiatan keagamaan. Pasalnya beberapa tahun lalu, aktivitas dibulan suci Ramadhan sempat dibatasi akibat pandemi Covid19.

“Jaga semangat beribadah di bulan Ramadhan yang beberapa tahun terakhir dinilai kurang ramai karena pandemi,” pintanya.

Gus Muhdlor juga berpesan kepada jamaah masjid untuk tidak memarahi anak-anak yang datang ke masjid. Dimintanya cukup diingatkannya saja. Sebab, mereka merupakan generasi penerus yang nantinya akan menyemarakkan masjid.

“Cukup diingatkan saja karena mereka yang akan menjadi penerus kita untuk menyemarakkan masjid,” pintanya.

Putra Gus Ali pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo itu juga mengatakan pengajian umum seperti ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi warga Desa Jedongcangkring untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Selain itu juga dapat digunakan untuk mempererat kerukunan antar warga.

Laporan: yah

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button