LAMPUNGPESISIR BARAT

TEKAN KEJAHATAN DI BULAN RAMADHAN, POLRES PESISIR BARAT GELAR SAHUR SISKAMLING

Sahur Siskamling bersama Bhabinkamtibmas (Foto: Taufik)

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Sebagai salah satu upaya mengantisipasi dan juga menekan tindak kejahatan, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ditengah-tengah masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Polres Pesisir Barat (Pesbar) meluncurkan suatu program yang dinamai “Sahur Siskamling bersama Bhabinkamtibmas”.

Program Sahur Siskamling bersama Bhabinkamtibmas dari Polres Pesibar itu secara perdana dilaksanakan di Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu 8-4-2023 pukul 03.45 wib, dini hari.

Kasat Binmas Polres Pesbar Iptu Totok Tri Winarno, mendampingi Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H ditemui diruang kerjanya, mengatakan, program kegiatan Sahur Siskamling yang dilaksanakan Polres Pesbar ini salah satunya juga bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan Sahur On The Road, hal ini untuk menghindari adanya potensi gangguan kejahatan.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan Siskamling yang dilakukan oleh masyarakat ini juga merupakan salah satu peran langsung masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” katanya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan Sahur siskamling ini juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Tengah Briptu Erik Samelo, serta dihadiri aparat Pekon Kampung Jawa dan juga masyarakat yang melaksanakan jadwal ronda malam.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada, seperti dalam situasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini. Karena tidak menutup kemungkinan banyak tindak kejahatan yang bisa saja terjadi.

Sehingga, lanjutnya, dengan kegiatan ronda malam yang dilakukan oleh masyarakat seperti di Pekon Kampung Jawa ini salah satunya sebagai upaya untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang memarkirkan kendaraan di luar untuk dimasukkan kedalam rumah dan apabila terjadi suatu tindakan pidana agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

“Kapolres Pesbar juga sangat mengapresiasi kegiatan jaga pos kamling yang dilakukan oleh masyarakat. Mudah-mudahan Kamtibmas di setiap wilayah yang ada di wilayah hukum Polres Pesbar ini bisa terus terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button