JATIMKEDIRI

Gandeng Kompolnas, FKM Gelar Sarasehan di Hotel Merdeka Kota Kediri

● Pemilu Damai Harapan Kita

KEDIRI, BIDIKNASIONAL.com – Salah satu Lembaga yang tergabung dalam Forum Kediri Maju (FKM) telah gelar Sarasehan dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengambil tema, Pemilu Damai Harapan Kita pada Rabu Siang (07/02/2024) di Hotel Merdeka, Kota Kediri.

Ketua Forum Kediri Maju (FKM) Siti Isminah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa, tujuan utama dari sarasehan ini adalah agar pemilu damai, lancar, damai aman pemilu tidak ada gesekan atau yang lainya.

Mak Is sapaan akrabnya berharap,” Kita semua tidak ada halangan, mohon maaf kalau ada kurang ataupun lebihnya dalam penyelenggaran acara ini, demikian,” pungkasnya.

Kompolnas H. Mohammad Dawam, SH., MH.i dalam materinya menjelaskan, bahwa dirinya sedang dalam tugas Kunjungan kerja, hadir di Polda Jatim. Kunjungan kerja kali ini untuk melihat secara langsung tahapan pra pemilu dan pasca pemilu di Wilayah Polda Jatim.

Mohammad Dawam berharap agar pemilu terjaga tertib, dan aman. Sebelumnya juga ada kegiatan semacam ini di Wilayah Polres Tulungagung, kemudian dengan Forum Kediri Maju dan selanjutnya sudah ditunggu juga di Polres Malang

Dalam kesempatan ini Mohammad Dawam menjelaskan tentang Tugas dan wewenang dari Kompolnas, Tugasnya ada 2 yaitu: memberikan masukan pada presiden tentang Kebijakan dari Kepolisian dan memberikan rekomendasi untuk calon Kapolri. Sedangkan untuk wewenangnya adalah memberikan pengawasan pada lembaga kepolisian mulai dari tingkat bawah sampai Mabes Polri dan juga menerima aduan masyarakat terkait kinerja kepolisian.

Anggota kompolnas ada 9, 3 anggota dari Kementrian Menkopolhukam, Kemendagri dan Kemenkumham, sedang 5 anggota yang lain dari komisioner.

Mohammad Dawam kembali menegaskan perlunya K3I yaitu pegang Kendali keadaan, Koordinasi manjemen keadaan di lapangan dan Komunikasikan dengan yang lain, setiap Informasi benar akurat tidak menyesatkan, hal ini untuk menuju pemilu yang aman, damai dan lancar.

Sementara Andik Bidik sangat mengapresiasi langkah Mak Is dari Ketua FKM, dengan menggelar Sarasehan bersama Kompolnas.” Lembaga FKM telah berkontribusi turut menciptakan Pemilu berjalan damai, lancar dan aman,” demikian terangnya.

Laporan: ND

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button